Naskah UN SMP Se-sulteng Siap Didistribusikan

id unas

Naskah UN SMP Se-sulteng Siap Didistribusikan

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tengah Ardiansyah Lamasitudju mengatakan naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat di daerah itu sudah siap untuk didistibusikan ke seluruh kabupaten dan kota.

"Naskah UN sudah tiba dari tempat percetakan dan sekarang diamankan di tempat tertentu sejak 21 April 2016," katanya di Palu, Senin.

Ia mengatakan rencananya, naskah soal UN tersebut akan didistribusikan mulai 30 April 2016.

Di Sulteng, kata dia, ada sebanyak 13 kabupaten dan kota. Pendistribusian naskah UN tetap sama dengan naskah UN tingkat SMA dan sederajat.

"Kita tetap akan melibatkan petugas keplisian untuk mengawal pendistribusian naskah UN ke setiap kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng," katanya.

Ardiansyah juga mengatakan pelaksanaan UN dan UN berbasis komputer tingkat SMU pada 5-7 April 2016 di kabupaten dan kota di Sulteng berjalan lancar.

"Ini tentu karena dukungan penuh dari semua pihak yang terkait dalam penyelenggara UN/UNBK," ucapnya.

Demikian halnya dengan UN/UNBK tingkat SMP dan sederajat di Sulteng yang dijadwalkan berlangsung Mei 2016 juga diharapkan berjalan dengan baik.

Para peserta UN/UNBK untuk mempersiapkan diri terutama memanfaatkan waktu yang masih ada dengan belajar dan menjaga kesehatan agar bisa mengikuti ujian.

Sementara Kepala Dinas Dikbud Kota Palu Sadly Lesnusa mengatakan untuk UNBK tingkat SMP dan sederajat, hanya ada tiga sekolah yang akan melaksanakan ujian.