Pemkab Morut bantu Rp300 juta setiap desa untuk dongkrak kesejahteraan

id Sulteng,Sandi,Morut

Pemkab Morut  bantu Rp300 juta setiap desa untuk dongkrak kesejahteraan

Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi. ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, mengucurkan bantuan senilai Rp300 juta untuk setiap desa mulai tahun ini untuk mendongkrak kesejahteraan warga.

Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi mengatakan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk mendongkrak kesejahteraan warga di desa sehingga dapat berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian daerah.

"Dari Rp300 juta tersebut, sebesar Rp100 juta untuk kelompok petani dan peternak, Rp100 juta untuk kelompok pemuda, dan Rp100 juta untuk kelompok perempuan," kata Delis Julkarson Hehi di Morut, Rabu.

Delis menjelaskan bahwa bantuan tersebut bukan untuk membagi-bagikan uang secara cuma-cuma agar masuk ke kantong pribadi, melainkan dana itu untuk kegiatan usaha sehingga usaha mereka berkembang.

"Silakan masyarakat mengembangkan ide-ide kreatif secara mandiri untuk memanfaatkan secara produktif bantuan itu untuk meningkatkan perekonomian desa dan membantu masyarakat lain agar sejahtera," ujarnya.

Bupati berharap bantuan dana tersebut mengalir kepada masyarakat yang membutuhkan. Masyarakat yang menerima kemudian dapat memanfaatkan dana itu untuk meningkatkan taraf hidupnya.

Ia menegaskan bahwa pemberian bantuan dana Rp300 juta setiap desa merupakan salah satu program strategis pemkab setempat untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

"Yang pada akhirnya tujuan utama untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Morut yang sehat, cerdas, dan sejahtera dapat terwujud," katanya.