PT Pos: 25.927 pekerja di Sulteng telah terima BSU

id bsu pekerja,bsu gaji,pt pos,pt pos kcu palu,subhan

PT Pos: 25.927 pekerja di Sulteng  telah terima BSU

Loket tempat pembayaran/penyaluran bantuan subsidi upah yang disiapkan oleh PT Pos Indonesia KCU Palu, Selasa (22/11/2022). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Palu, Sulawesi Tengah, menyatakan sebanyak 25.927 pekerja/buruh di wilayah itu telah menerima bantuan subsidi upah (BSU) yang diberikan oleh pemerintah.

"Penyaluran atau pembayaran BSU telah dibayarkan kepada 25.927 pekerja/buruh," ucap EGM PT Pos Indonesia KCU Palu, Subhan, di Palu, Selasa, terkait realisasi penyaluran/pembayaran bantuan subsidi upah.

Berdasarkan data PT Pos Indonesia KCU Palu pembayaran BSU telah mencapai 73 persen atau telah dibayarkan kepada 25.927 karyawan/buruh/pekerja, dari total pekerja yang menjadi sasaran sebanyak 35.679 orang.

Subhan mengatakan 25.297 buruh yang telah menerima BSU tersebar di 12 kabupaten dan satu kota di Sulawesi tengah. Setiap buruh/pekerja yang tercatat sebagai penerima BSU mendapat bantuan sebesar Rp600.000 sekali bayar.

Subhan mengatakan Kantor Pos Indonesia membayar atau menyalurkan BSU kepada pekerja yang tercatat aktif status keanggotaan dalam BPJS Ketenagakerjaan periode Juli 2022.

Oleh karena itu, sebut dia, setiap pekerja/buruh di perusahaan yang merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan, sebelum ke Kantor PT Pos di wilayahnya masing - masing, terlebih dahulu mengecek status keaktifan keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan-nya.

"Yang bersangkutan dapat melakukan pengecekan status keanggotaan di website Kementerian Tenaga Kerja bisa juga di website BPJS Ketenagakerjaan, untuk memastikan apakah terdaftar sebagai penerima BSU atau tidak," ujarnya.

Di samping itu, sebut Subhan, pekerja/buruh dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi Pospay, yang dapat diunduh di playstore lewat android masing - masing.

"Kami dalam penyaluran BSU berkoordinasi dengan masing - masing perusahaan, karena ada perusahaan yang alamat kantornya di Palu, tetapi buruhnya bisa saja berada dan bekerja di luar Palu atau di kabupaten," sebutnya.

Ia mengatakan pembayaran BSU terhadap pekerja/buruh yang tercatat sebagai penerima manfaat, dapat dilakukan di semua Kantor Pos. Namun, dalam teknis pembayarannya, tidak dapat diwakilkan kepada siapa pun.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022