Polda Sulteng terima penghargaan dari Menteri PPPA

id polda sulawesi tengah,penghargaan kepolisian,pelindungan anak

Polda Sulteng terima penghargaan dari Menteri PPPA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati (kedua kiri) memberikan penghargaan kepada Kepala Polda Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho (kanan) pada acara penganugerahan penghargaan kabupaten/kota layak anak tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/7/2023). (ANTARA/Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) untuk upayanya menegakkan hukum dalam perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kepala Polda Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho pada acara penganugerahan penghargaan kabupaten/kota layak anak di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/7) malam.

"Sebagai bentuk konsistensi dalam penanganan kasus-kasus kekerasan, eksploitasi, maupun perlakuan salah terhadap perempuan dan anak, maka Menteri PPPA memberikan apresiasi atas komitmen itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Djoko Wienartono sebagaimana dikutip dalam siaran pers kepolisian daerah di Kota Palu, Minggu.

Dia mengatakan bahwa penghargaan itu memotivasi kepolisian daerah untuk bekerja lebih baik lagi dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Ia menjelaskan bahwa kepolisian daerah telah menangani berbagai perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak serta tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang sebagian besar korbannya perempuan dan anak.

Djoko menekankan pentingnya pelindungan terhadap perempuan dan anak dari segala bentuk kekerasan.

"Kaum perempuan dan anak kelompok yang harus dilindungi semua pihak, karena tindakan kekerasan tidak hanya mencederai fisik, mental pun ikut terganggu atas tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan norma-norma asusila," kata Djoko.