Kakanwil Kemenkumham Sulteng serahkan 9 sertifikat merek ke Pemkot Palu

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Sertifikat merek,Pemkot ,Palu ,Sulteng

Kakanwil Kemenkumham Sulteng serahkan 9 sertifikat merek ke Pemkot Palu

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar menyerahkan sertifikat merek kepada Perwakilan Disperindag Kota Palu Amsal di Kanwil Kemenkumham Sulteng, Kota Palu, Senin (13/11/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah Hermansyah Siregar menyerahkan sembilan sertifikat merek kepada Pemerintah Kota Palu.
 
"Penyerahan sertifikat ini merupakan bentuk kerja sama Kanwil Kemenkumham Sulteng dengan Pemkot Palu dalam melindungi kekayaan intelektual setiap unit usaha milik masyarakat," kata Hermansyah Siregar di Palu, Senin.
 
Ia menjelaskan pihaknya bersama pemerintah setempat terus berupaya untuk meningkatkan perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) terhadap setiap unit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) milik masyarakat guna semakin meningkatkan perekonomian dan pembangunan di daerah.
 
Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng menyerahkan sertifikat kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Palu.
 
Sebanyak sembilan sertifikat merek yang diserahkan, yakni Es Teler Perawan, Dapur Roaku, Naztarku, Andira Cook And Cookies, Ihza Cookies, Pisbel Premium, Safia Bakery, Irdi dan NK Bidulang.

Menurut Siregar, pihaknya bersama Pemerintah Kota Palu telah menghasilkan berbagai prestasi bersama dengan telah mencatatkan puluhan Hak Kekayaan Intelektual, baik milik masyarakat maupun pemerintah setempat sehingga dapat terlindungi dengan baik.
 
"Tentunya kolaborasi ini akan terus kami tingkatkan bersama dengan menghadirkan pelayanan kekayaan intelektual yang mudah dijangkau dan diakses oleh masyarakat,” kata dia.
 
Sementara itu, Perwakilan Disperindag Kota Palu Amsal menyampaikan apresiasi terhadap kecepatan dalam pelayanan yang diberikan Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Pelayanannya sangat cepat, pastinya kita akan terus saling menguatkan tugas dan fungsi bersama demi kemajuan daerah ini,” katanya.
 
Pihaknya juga menyatakan untuk terus berkomitmen dalam mendukung segala program Kemenkumham RI.