Itjen Kemenkumham RI optimalkan pengawasan kinerja Kemenkumham Sulteng

id Irjen Kemenkumham Sulteng ,Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Pengawasan ,Sulteng ,Kabupaten Banggai

Itjen Kemenkumham RI optimalkan pengawasan kinerja Kemenkumham Sulteng

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI Razilu tiba di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir, Kabupaten Banggai, Jumat (19/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham RI mengoptimalkan pengawasan terhadap jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Banggai.
 


"Alhamdulillah, bisa kembali ke Kota Luwuk ini. Pastinya kunker kali ini untuk melihat bagaimana kinerja jajaran kita disini," kata Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI Razilu saat kunker di Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat.


 


Ia mengatakan kunker tersebut merupakan salah satu bentuk upaya untuk mengoptimalkan dalam melakukan pengawasan kinerja di lingkungan Kemenkumham RI.


 


Dalam kunjungan tersebut, pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan peninjauan dan menggelorakan program terbaru Inspektorat Jenderal Kemenkumham di tahun 2024, yakni Irjen Aktif Dengarkan Aspirasi (Irjen ADA) pada sejumlah satuan kerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng.


 


"Dalam kegiatan ini, kami juga akan melakukan agenda mendengarkan aspirasi dari jajaran. Semoga saja berjalan lancar," katanya.


 


Sementara itu, Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar bersama pemerintah daerah setempat menyambut baik kedatangan Irjen Kemenkumham RI di Kabupaten Banggai.


 


"Sangat senang dan bersyukur di awal tahun ini, kami bisa mendapat kunjungan kerja Bapak Irjen Razilu," kata Siregar.


 


Ia mengatakan kedatangan tersebut menjadi motivasi bagi para jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk semakin meningkatkan kinerja dan prestasi pada tahun 2024 ini.


 


Adapun Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Nur Djalala berharap kunker tersebut menjadi momentum baik dalam menguatkan kemitraan kerja sama bagi pihaknya bersama jajaran Kemenkumham.


 


Apalagi, kata dia, hubungan kerja sama tersebut telah terjalin dengan sangat baik, dan menghasilkan banyak pencapaian bagi pembangunan daerah di Kabupaten Banggai.


 


“Sangat bahagia dengan kunjungan ini, Bapak Bupati pun memastikan bahwa kemitraan kerja sama antara Pemerintah Banggai bersama Kemenkumham berjalan lebih baik lagi,” katanya.