Partai Hanura Morowali Utara berpeluang raih dua kursi di dapil I

id Morowali Utara, Sulteng, Partai Hanura

Partai Hanura Morowali Utara berpeluang raih dua kursi di dapil I

Calon legislatif dari Partai Hanura Kabupaten Morowali Utara Ince M Arief Ibrahim (kanan) usai memberikan keterangan kepada media terkait hasil perhitungan internal pada Pemilu 2024. (ANTARA/HO-Partai Hanura Morowali Utara)

Morowali Utara (ANTARA) - Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan secara internal Partai Hanura Kabupaten Morowali Utara berpeluang besar meraih dua hingga tiga kursi di daerah pemilihan (Dapil) I.

"Dari data yang masuk melalui saksi-saksi kami di TPS, untuk dapil I sudah lebih 6 ribu suara dan input data masih berlangsung, artinya suara masih bertambah terus," jelas Sekretaris Partai Hanura Yusran Zainuddin dihubungi di Kolonodale, Sabtu.

Dia menyebutkan, dalam rekap data internal tersebut ada tiga calon legislatif Hanura di dapil I yang meraih suara tertinggi yakni Ince M Arief Ibrahim, Kisran dan Jufri Toadji.

Dapil I meliputi Petasia Bersaudara yakni Kecamatan Petasia, Petasia Timur dan Petasia Barat yang memperebutkan 10 kursi dari 25 kursi di DPRD Morut.

“Dapil I menjadi sentral pertarungan semua partai dengan mengajukan caleg terbaik. Karena selain memiliki jatah kursi terbanyak, dapil ini juga biasa disebut sebagai dapil ibukota kabupaten,” sebutnya.

Sedangkan dua dapil lainnya adalah dapil II yakni Kecamatan Bungku Utara, Mamosalato dan Soyojaya sebanyak 7 kursi dan dapil III yakni Kecamatan Lembo, Lembo Raya, Mori Atas dan Mori Utara 8 kursi.

Sementara itu, caleg Partai Hanura Arief Ibrahim mengatakan berdasarkan hasil tabulasi data tim yang menyebar di semua TPS dapil I, Arief mengumpulkan sekitar 1.200 suara.

"Suara saya di kisaran 1.200, dan suara Partai Hanura di dapil I sudah di atas angka 6.000, dengan pencapaian itu sudah fiks dua kursi, bahkan menuju tiga kursi," jelas Arief.