TMII gelar festival "Taman Imlek Indonesia Bersate"

id TMII, perayaan Imlek, cap go meh, Imlek Indonesia Bersate

TMII gelar festival "Taman Imlek Indonesia Bersate"

Pengunjung menyaksikan pertunjukan air mancur menari dan atraksi formasi drone di danau Archipelago, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (18/2/2024). ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/rwa.

Jakarta (ANTARA) -
Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar festival bertajuk "Taman Imlek Indonesia Bersate" yang berlangsung pada hari ini  hingga Minggu (3/3) dalam rangka memeriahkan perayaan Cap Go Meh.
 
Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang di Jakarta, Jumat, mengatakan festival itu digelar dalam rangka memeriahkan perayaan Cap Go Meh sekaligus perayaan Imlek 2024.
 
Pada festival yang digelar di Plaza Promenade depan Anjungan D.I. Yogyakarta ini, pengunjung dapat menikmati ragam menu olahan sate nusantara dan aneka kuliner lainnya.
 
"Pecinta kuliner khususnya sate dapat memanjakan lidah dengan beragam olahan sate, seperti sate Maranggi, sate seafood, sate Tegal, dan makanan lainnya," kata Claudia.
 
Sambil menikmati santapan ragam menu olahan makanan pada 40 stan yang ada, pengunjung TMII juga dapat menyaksikan berbagai pertunjukan yang disuguhkan, di antaranya seperti pertunjukan musik, hingga atraksi air mancur menari Tirta Cerita.
 
"Sambil menikmati sajian kuliner dengan nuansa budaya Indonesia. Pengunjung juga dapat menikmati daya tarik utama TMII berupa air mancur menari Tirta Cerita yang dihadirkan pada pukul 18.45 WIB,” ujarnya.
 
Guna mencegah antrean di pintu masuk, Claudia mengimbau pengunjung TMII yang hendak menikmati liburan membeli tiket masuk secara daring pada laman resmi https://tiket.tamanmini.com/
 
Bagi para pengguna angkutan umum, tersedia halte TransJakarta di depan pintu 3 TMII dan layanan bus antar jemput gratis dengan rute Stasiun LRT TMII ke Pusat Informasi TMII dan sebaliknya.
 
"Selama acara Taman Imlek Indonesia Bersate, jam operasional TMII dimulai dari pukul 05.00-22.00 WIB. Untuk informasi lebih lengkap dan update mengenai acara dapat mengunjungi situs resmi kami," tuturnya.