Hadianto Rasyid harap bus Trans Palu jadi kebutuhan masyarakat

id Hadianto Rasyid,bus,Trans Palu

Hadianto Rasyid harap bus Trans Palu jadi kebutuhan masyarakat

Hadianto Rasyid saat bertemu masyarakat di Huntap I Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulteng, Kumat malam (4/10/2024). ANTARA/HO (Tim HI)

Palu (ANTARA) - Calon wali Kota Palu Hadianto Rasyid berharap bus Trans Palu yang disiapkan pemerintah Kota bisa dimanfaatkan dan menjadi kebutuhan masyarakat.



"Pemerintah kota pasti masih melakukan evaluasi terhadap transportasi bus yang sudah berjalan saat ini," kata Hadianto saat bertemu masyarakat di hunian tetap (Huntap) I Tondo, Kecamatan Mantikulore, Jumat (4/10/2024).



Dia mengatakan saat ini sudah ada 26 bus Trans Palu yang beroperasi sesuai dengan jalur yang telah diatur pemerintah kota.



"Saya berharap bus Trans Palu jadi kebutuhan masyarakat sebagai transportasi setiap hari, alasannya karena harganya murah dan hemat," terangnya.



Hadianto menjelaskan tarif bus Trans Palu akan berlaku pada 1 Januari 2025 yakni Rp5.000 per penumpang.



"Kalau keuangan daerah bagus maka untuk pelajar dan mahasiswa akan gratis," kata Hadianto.



Dia juga mengingatkan agar masyarakat Kota Palu taat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) sebagai salah satu kekuatan keuangan daerah.



"Kalau ingin kota kita bagus maka harus tertib bayar PBB dan retribusi karena anggaran itu digunakan untuk membangun daerah kita termasuk menyiapkan fasilitas umum," tutup Hadianto.