Hadianto siap berikan bantuan alat kerja bagi pengemudi becak Palu

id Hadianto Rasyid,Palu,bantuan usaha

Hadianto siap berikan bantuan alat kerja bagi pengemudi becak Palu

Hadianto Rasyid saat bertemu Persatuan Pengemudi Becak Kota Palu di Jalan Mangga, Kelurahan Kamonji, Palu Barat, Kamis (17/10/2024). ANTARA/HO- (Tim HI)

Palu (ANTARA) - Calon Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengatakan akan memberikan bantuan alat kerja untuk usaha bagi pengemudi becak.



Hal itu disampaikan Hadianto saat bertemu Persatuan Pengemudi Becak Kota Palu di Jalan Mangga, Kelurahan Kamonji, Palu Barat, Kamis.



"Bantuan yang diberikan contohnya motor usaha atau alat kerja lainnya untuk usaha bagi pengemudi becak," kata Hadianto.



Namun, Hadianto meminta komitmen para pengemudi becak untuk menggunakan bantuan alat kerja tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya, serta tidak diperjualbelikan.



“Kita harus kerja sama dan membangun komitmen, karena tugas saya memperjuangkan apa yang menjadi harapan bapak-bapak semua, kalau sudah dapat, harus dijaga baik-baik,” ucapnya.



Pada pertemuan itu, Hadianto juga menjelaskan soal hunian tetap (Huntap) yang hanya diperuntukkan bagi penyintas gempa, tsunami dan likuefaksi yang lokasinya berada di zona merah. 



"Ada rencana untuk pembangunan rumah susun di Kota Palu dan bisa saja ditempati oleh pengemudi becak, yang penting sekarang adalah bisa usaha dulu,” jelasnya.



Sementara itu, Ketua Persatuan Pengemudi Becak Kota Palu, Husen M Abdullah menyatakan dukungannya untuk Hadianto Rasyid di Pilkada Kota Palu tahun 2024.



“Kalau kita dari dulu dukung pak Hadianto karena kami masyarakat tak mampu sering mendapat bantuan dari pemerintah," tuturnya.