Satgas Madago Raya Polda Sulteng berikan pelayanan kesehatan warga Poso

id Satgas Operasi Madago Raya ,Polda Sulteng ,Pelayanan kesehatan gratis,Poso Pesisir ,Kabupaten Poso

Satgas Madago Raya Polda Sulteng berikan pelayanan kesehatan warga Poso

Subsatgas Dokkes Operasi Madago Raya Polda Sulteng memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Desa Tamanjeka di Poso, Kamis (24/10/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Subsatgas Dokkes Operasi Madago Raya Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.
 
Kasubsatgas Dokkes Operasi Madago Raya Polda Sulteng Iptu Muhajir Wonti di Poso, Kamis, mengatakan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah itu, salah satu program Operasi Satgas Madago Raya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami menyadari bahwa akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di daerah ini masih terbatas. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan secara berkala," katanya.
 
Ia mengatakan kegiatan ini untuk memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat setempat.
 
Menurut dia, pemeriksaan kesehatan ini juga sebagai bentuk deteksi dini sehingga warga dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit.
 
Sebanyak 76 masyarakat setempat mendapatkan pengobatan umum serta pemeriksaan kesehatan, seperti gula darah, kolesterol, dan asam urat.
 
Dia mengharapkan pelayanan ini memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat setempat serta memperkuat hubungan antara Satgas Madago Raya dan masyarakat di wilayah operasi.
 
Ia mengharapkan, kegiatan ini membantu masyarakat dalam memantau kesehatan mereka dan memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan.
 
"Kami berharap dengan deteksi dini, penyakit dapat ditangani lebih awal dan mencegah adanya komplikasi," ujarnya.
 
Salah seorang warga Desa Tamanjeka, Sitti, mengaku bersyukur dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis.

Ia berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.
 
"Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Biasanya kami harus jauh-jauh ke puskesmas untuk periksa kesehatan. Sekarang, pelayanan kesehatan sudah datang langsung ke desa kami," ujarnya.