Peringati enam tahun Pusat Informasi Migas, DSLNG gelar 'Hari Kreatif'

id DSLNG,Hari Kreatif,Pusat Informasi Migas

Peringati enam tahun Pusat Informasi Migas, DSLNG gelar 'Hari Kreatif'

Sejumlah siswa SD mengikuti edukasi cara belajar kreatif bidang Eksperimen Ilmiah pada kegiatan Hari Kreatif memperingati HUT ke-6 Pusat Informasi Migas (PIM) PT.DSLNG di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulteng, Sabtu (30/3) (Antaranews Sulteng/Humas DSLNG)

Semua kegiatan tersebut bertemakan lingkungan sesuai dengan semangat DSLNG sebagai perusahaan migas yang peduli akan pelestarian lingkungan.
Luwuk (ANTARA) - Pusat Informasi Migas (PIM) PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) kembali mengadakan kegiatan edukasi bagi masyarakat untuk memperingati ulang tahun ke-6 dengan menggelar Hari Kreatif bagi masyarakat, khususnya anak sekolah dasar, Sabtu (30/3).

Dalam kegiatan Hari Kreatif itu, sebanyak 98 siswa dan guru dari sejumlah sekolah dasar di Kecamatan Batui mengikuti berbagai kegiatan edukasi kreatif yang digelar antara lain Eksperimen Ilmiah, Pilah Sampahmu, Maleo Berbisik, Sungaiku Bersih Hidupku Sehat, Badan Sehat Badan Kuat, dan Pembacaan Dongeng. 

Semua kegiatan tersebut bertemakan lingkungan sesuai dengan semangat DSLNG sebagai perusahaan migas yang peduli akan pelestarian lingkungan.

Hari Kreatif ini juga merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan serupa yang digelar pada 2018 lalu dengan nama Ayo Kreatif.

Bekerja sama dengan relawan edukasi Relawan Oke, Hari Kreatif ini diharapkan bisa menambah semangat belajar siswa dan memberi inspirasi kepada staf pengajar di sekolah untuk mendidik dengan cara-cara yang kreatif.

Pusat Informasi Migas DSLNG di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, menjadi rujukan utama untuk memperoleh informasi dan mempelajari pengetahuan terkait pengelolaan industri migas di Kabupaten Banggai. 

Pusat Informasi yang dioperasikan PT Donggi-Senoro LNG sejak 1 Maret 2013 ini terbuka untuk umum agar masyarakat lebih memahami dan mendapatkan informasi yang benar mengenai serba-serbi industri migas di daerah. 

Jumlah pelajar, mahasiswa, dan kelompok masyarakat yang melakukan kunjungan belajar ke Pusat Informasi Migas ini  terus meningkat.

Baca juga: Kepala Desa percontohan Banggai studi banding pengelolaan Bumdes di Jawa
Baca juga: DSLNG - Dinas Pendidikan Banggai lakukan evaluasi dan monitoring program beasiswa
Baca juga: PT.DSLNG Banggai lewati 2018 Tanpa Kecelakaan Kerja

 
Sejumlah siswa SD mengikuti edukasi cara belajar kreatif pada kegiatan Hari Kreatif memperingati HUT ke-6 Pusat Informasi Migas (PIM) PT.DSLNG di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulteng, Sabtu (30/3) (Antaranews Sulteng/Humas DSLNG)