Jokowi Shalat Ied di Istiqlali

id Jokowi Shalat Ied di Istiqlal, Bima Arya di Kebun Raya, Bima Arya, Jokowi, Pilpres, Lebaran, Shalat Ied, Puasa, Malam Ta

Presiden Jokowi bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya saat pembagian sembako di gerbang utama Istana Bogor, Selasa (4/6/2019). (M Fikri Setiawan).

Bogor (ANTARA) - Setelah berbincang dengan Presiden Joko Widodo saat pembagian sembako di Istana Bogor pada malam takbir, Selasa , Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sigiarto menyebutkan rencana lokasi shalat Ied keduanya di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Menurut Bima, Jokowi akan melaksanakan shalat Ied di Masjid Istiqlal, setelah sebelumnya timbul wacana untuk shalat Ied di Kebun Raya Bogor (KRB), seperti Lebaran tahun lalu.

"Saya tanya besok beliau shalat Idul Fitri di mana, karena sebelumnya saya mendapatkan informasi beliau shalat di Kebun Raya, ternyata di istiqlal," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Namun, Bima akan tetap melaksanakan shalat Ied di KRB bersama masyarakat Kota Bogor, meski tidak dihadiri Jokowi. Setelah melaksanakan shalat Ied, Bima berniat "open house" di kediamannya Komplek Baranangsiang Indah, Kota Bogor mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Seperti diketahui, meski berbeda koalisi partai dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Bima Arya secara terang-terangan mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dukungan itu secara gamblang ia sampaikan dalam acara yang ia gelar pada Jumat (12/4/2019) di Puri Begawan Kota Bogor Jawa Barat, dengan menghadirikan sejumlah tokoh pendukung Jokowi, seperti Budiman Sujatmiko, Wanda Hamidah, dan lain-lain.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar