DPP NasDem setujui duet Husen-Paulina bertarung di pilkada Sigi

id NasDem,Pilkada Sigi

DPP NasDem setujui duet Husen-Paulina bertarung di pilkada Sigi

Rekomendasi DPP NasDem (ANTARA/HO/Humas DPW NasDem Sulteng, Hamdin.)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyetujui Husen Habibu dan Paulina untuk bertarung di pemilihan kepala daerah Kabupaten Sigi sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Persetujuan NasDem terhadap Husen Habibu dan Paulina tertuang dalam Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem) Nomor: 023-S1/RP/DPP-NasDem/II/2020.

Husen Habibu merupakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi yang pernah menjadi calon bupati Sigi pada pemilihan kepala daerah kabupaten setempat tahun 2015, namun gagal memenangkan pesta demokrasi tersebut.

Ia juga pernah menjadi calon legislatif dari Partai Perindo Daerah Pemilihan Sigi dan Donggala untuk DPRD Sulteng, namun tidak terpilih.

Sedangkan Paulina merupakan petahana wakil bupati sekaligus politisi Partai Gerindra. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sigi.

Paulina berpasangan dengan Mohammad Irwan Lapatta pada Pilkada 2015 dan berhasil memenangkan pesta demokrasi tersebut.

Kini Paulina tidak lagi berpasangan dengan Mohammad Irwan Lapatta pada Pilkada Sigi 2020. Ia memilih untuk berpasangan dengan Husen Habibu.

Rekomendasi DPP NasDem yang merupakan persetujui partai besutan Surya Paloh kepada Husen dan Paulina diterbitkan tanggal 24 Februari 2020 ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad M Ali dan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Pranada Surya Paloh.

Rekomendasi itu berisikan empat poin penting. Poin pertama berbunyi DPP Partai NasDem telah menyetujui Husen Habibu dan Paulina sebagai calon bupati dan wakil bupati Sigi.

Kedua, DPP Partai NasDem memerintahkan DPD NasDem Sigi untuk bersama-sama dengan calon tersebut melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan, untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Sigi, dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Ketiga, kepada calon diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Sigi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan melaporkan hasilnya ke DPP NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya pendaftaran pencalonan.

Keempat, rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya keputusan DPP NasDem tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menjadi persyaratan pendaftaran pasangan calon ke KPUD Sigi.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar