Gubernur Sulteng apresiasi Polri-TNI lakukan penyemprotan disinfektan

id GUBERNUR SULTENG,PENYEMPROTAN DESINFEKTAN'DESINFEKTAN,COVID,CORONA,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-n

Gubernur Sulteng apresiasi Polri-TNI  lakukan penyemprotan disinfektan

Gubernur Sulteng Longki Djanggola melepas tim penyemprotan desinfektan dari Polri dan TNI, berlangsung di Palu, Selasa. (ANTARA/HO/Biro Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola mengapresiasi langkah pencegahan virus COVID-19 yang dilakukan oleh Polri dan TNI di wilayah itu dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada sarana dan fasilitas-fasilitas umum di daerah ini.

"Penyemprotan disinfektan sangat penting dilakukan, dan Pemprov Sulteng sangat mendukung," ucap Gubernur Sulteng Longki Djanggola, di Palu, Selasa (31/3).

Dalam keterangan tertulis Biro Humas an Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng disebutkan bahwa dukungan Pemprov Sulteng disampaikan oleh Gubernur Longki Djanggola saat melepas tim penyemprotan disinfektan pencegahan virus COVID-19 oleh Polri dan TNI di depan Markas Polda Sulteng.

Gubernur menyebut bahwa kegiatan penyemprotan itu merupakan tindaklanjut dari perintah Kapolri Jenderal Idham Aziz dalam mendukung upaya pemerintah mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril mengemukakan tim penyemprotan disinfektan terdiri atas unsur TNI-Polri dan dinas pemadam kebakaran. Penyemprotan terbagi atas tujuh jalur dan kalau terasa efektif akan coba dilakukan kembali. 

Sebanyak 32 unit armada kendaraan roda empat serta beberapa unit patroli bermotor (Patmor) milik TNI-Polri melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kota Palu.

Jalur satu meliputi Jalan H Hayun, Kimaja, Wahid Hasyim, Tengku Umar, Danau Lindu, Danau Poso, Sis Aljufri, Kemiri, Jamur, Bayam dan Jalan Labu. Jalur dua terdiri dari Jalan H Hayun, Kimaja, Wahid Hasyim, Imam Bonjol, Gajah Mada, Sungai Gumbasa, Danau Poso, Sis Aljufri, Siranindi, Nangka, WR Supratman dan Jalan Kunduri.

Jalur tiga, Jalan Samratulangi, Moh Hatta, Mawar, Monginsidi, Tanjung Karang, Tanjung Dako, Tanjung Manimbaya, Emi Saelan, Touwa, Karajalemba, Dewi Sartika, dan Jalan Moh Yamin. Jalur empat Jalan Samratulangi, Moh Hatta, Juanda, Moh Yamin, Basuki Rahmat, Gusti Ngurah Rai, Pue Bongo, Sis AlJufri, Gajah Mada, dan Jalan Hasanuddin.

Jalur lima Jalan Samratulangi, S Parman, Kihajar Dewantoro, Sigma, Tombolotutu, Hangtua, dan Jalan Yos Sudarso. Jalur enam Jalan Samratulangi, Moh Hatta, Juanda, Moh Yamin, Maleo, Bulu Masomba, dan Jalan Veteran.

Jalur tujuh Jalan Samratulangi, Moh Hatta, Ahmad Dahlan, Hasanuddin, Togian, Pattimura, Maluku, Monginsidi, dan Jalan Kartini.
Gubernur Sulteng Longki Djanggola melepas tim penyemprotan desinfektan dari Polri dan TNI, berlangsung di Palu, Selasa. (ANTARA/HO/Biro Humas Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar