Bupati Mamuju akan penanganan dampak gempa dan COVID-19

id Penanganan gempa

Bupati Mamuju akan  penanganan dampak gempa dan COVID-19

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Sutina Suhardi Duka dan Ado Mas'ud (TINADO) di Mamuju, (28/02/2021) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Pada 100 Hari pertama pemerintahan kami TINA-ADO sebagai bupati dan wakil bupati Mamuju akan fokus pada penanganan pasca bencana gempa 6.2 magnitudo yang melanda Mamuju Dan Majene
Mamuju (ANTARA) - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Sutina Suhardi Duka dan Ado Mas'ud (TINADO) akan fokus menangani dampak gempa bumi dan COVID-19 dalam 100 hari pertama pemerintahannya. 

"Pada 100 Hari pertama pemerintahan kami TINA-ADO sebagai bupati dan wakil bupati Mamuju akan fokus pada penanganan pasca bencana gempa 6.2 magnitudo yang melanda Mamuju Dan Majene," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi Duka di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan akan melaksanakan visi misinya yang disesuaikan dengan penanganan gempa dan bencana dan pendemi ini.

"Komitmen kami akan bekerja dengan lembaga yang telah membantu menangani gempa Mamuju serta melakukan pemulihan total sarana pelayanan publik," katanya.

Ia juga mengatakan akan memaksimalkan pelayanan rumah sakit Mamuju yang gedungnya rusak akibat gempa dan memastikan pelayanan publik terus berjalan.

Selain itu jajarannya juga akan melakukan pendataan rumah warga yang rusak akibat gempa tersebut  mendapatkan bantuan.

Ia akan memastikan bantuan kepada perwakilan keluarga yang meninggal akibat gempa 6.2 Magnitudo,  penanganan COVID-19 berjalan dengan baik. dipatuhinya  protokol kesehatan dan vaksinasi  sampai ke masyarakat.

Lebih dari 100 orang meninggal dan ratusan lainnya luka akibat gempa yang terjadi pada 15 Januari 2021 tersebut.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar