Jurnalis di Palu bagikan ribuan masker dan vitamin

id protokol kesehatan,covid-19,palu,suawesi tengah

Jurnalis di Palu bagikan ribuan masker dan vitamin

Salah seorang Jurnalis di Kota Palu, Sulawesi Tengah saat membagikan paket masker dan vitamin kepada pengguna jalan di Kota Palu, Senin (6/9/2021). ANTARA/Adi Pranata

Meskipun angka COVID di Kota Palu berangsur menurun, dengan kegiatan ini masyarakat tetap patuh terhadap prokes terutama pakai masker, ini juga bagian suporting dari kami para jurnalis untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19
Palu (ANTARA) - Kalangan wartawan di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang tergabung dalam Rumah Jurnalis Kota Palu menggelar kegiatan sosial berupa berbagi ratusan paket masker dan vitamin kepada warga setempat.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di Kota Palu, serta mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.

"Ini bentuk ikhtiar kami, Jurnalis Palu melawan corona," ucap Arif, Korlap aksi Rumah Jurnalis di Palu, Selasa.

Baca juga: Yardin Hasan-Kartini Nainggolan pimpin AJI Palu periode 2021-2024

Gerakan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Aksi kampanye prokes ini juga ditanggapi positif oleh sejumlah pengendara yang melintas di sekitaran jalan Sam Ratulangi Palu, yang menjadi titik lokasi kampanye protokol kesehatan oleh Rumah Jurnalis Palu.

"Meskipun angka COVID di Kota Palu berangsur menurun, dengan kegiatan ini masyarakat tetap patuh terhadap prokes terutama pakai masker, ini juga bagian suporting dari kami para jurnalis untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” terangnya

Baca juga: DSLNG bantu Rumah Jurnalis Banggai tangani COVID-19 di kalangan wartawan

“Kita juga berharap pemerintah pusat segera mengirimkan vaksin, agar pemerintah daerah bisa segera melakukan vaksinasi di wilayah yang sulit dijangkau,” tambah Arif

Paket yang dibagikan terdiri dari ratusan vitamin dan ribuan masker itu sebelumnya dikumpulkan lewat donasi relawan “Roa jaga Roa” dan juga satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 jurnalis Palu.

Selain membagikan masker, Satgas Covid-19 Rumah Jurnalis yang dibentuk oleh 3 organisasi profesi, yakni Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng, juga membantu rekan Jurnalis beserta keluarganya yang terpapar COVID-19.

Mulai dari penyediaan multivitamin, penyediaan alat kesehatan, menyalurkan sembako, hingga membantu memfasilitiasi Jurnalis yang membutuhkan oksigen dan rumah sakit.

"Semoga pandemi segera usai, hanya itu harapannya,"tutup Arif

Baca juga: Komunitas jurnalis Malut kibarkan Merah Putih di tugu proklamasi