Wabup Djira buka pelatihan konten wisata video kreatif yang dilaksanakan Disparpora Morut

id Morut

Wabup Djira buka pelatihan konten wisata video kreatif yang dilaksanakan Disparpora Morut

Wakil Bupati Morowali (Morut) Utara H. Djira K saat membuka kegiatan pelatihan konten wisata video kreatif yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Morut, di Hotel Nayla Kolonodale. ANTARA/HO-MCDD

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Untuk memacu pertumbuhan sektor pariwisata khususnya berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Morowali Utara dibutuhkan kemampuan untuk memasarkan kekayaan wisata tersebut.

Untuk itu dibutuhkan peningkatan kemampuan melalui pelatihan dan kreatifitas untuk kepentingan promosi dan publikasi pariwisata.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Morowali (Morut) Utara H. Djira K saat membuka kegiatan pelatihan konten wisata video kreatif yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Morut, di Hotel Nayla Kolonodale, Rabu (14/6/2023).

Seperti disampaikan panitia penyelenggara, pelatihan ini dimaksudkan untuk mendukung promosi pariwisata Morut yang terkenal kaya dan bervariasi.

Wabup mengemukakan, salah satu sektor yang diandalkan daerah ini adalah sektor pariwisata. 

"Sepuluh kecamatan yang ada di Morut semuanya memiliki potensi wisata namun belum semuanya dikelola dan dipromosikan dengan maksimal," jelasnya.

Wabup memberi contoh tentang potensi pariwisata di Teluk Tomori yang cukup bervariasi. Ini sangat layak dipromosikan sehingga dikenal orang luar yang ujung-ujungnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Untuk itulah kepada para peserta pelatihan diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, sehingga mampu membuat konten-konten kreatif dan menarik.

Wabup menambahkan, Pemda Morut mengapresiasi penyelenggaraan pelatihan konten wisata video kreatif yang dilakukan oleh Disparpora Morut sebagai upaya menjadikan kepariwisataan sebagai sektor andalan daerah.

Pelatihan ini menghadirkan pembicara utama Saiful Bahri, S.Si, Staf Bidang Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Saiful memaparkan pentingnya konten kreatif sebagai media promosi pariwisata.