Satria Muda cetak 100 poin di kandang Pelita Jaya

id Ibl,Satria muda,Pelita Jaya

Satria Muda cetak 100 poin di kandang Pelita Jaya

Satria Muda Pertamina Jakarta mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor 77-100 dalam laga lanjutan IBL di Tennis Indoor GBK Jakarta, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta sukses mencuri kemenangan di kandang Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan mencetak 100 poin, dalam laga yang berakhir dengan skor 100-77 di Tennis Indor Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu.

Rival abadi tersebut memulai laga dengan ambisi masing-masing, di mana Satria Muda ingin bangkit usai dikalahkan Dewa United Banten pekan lalu, sementara Pelita Jaya berharap menjaga kemenangan di laga kandang setelah sehari sebelumnya menang atas Tangerang Hawks.

Pelita Jaya memulai laga dengan meyakinkan di hadapan pendukungnya. Mereka sempat unggul sampai tujuh poin di kuarter pertama dan Satria Muda ditinggalkan dengan hanya mencetak empat poin selama hampir tiga menit.

Namun perlahan-lahan Satria Muda bangkit dan membalikkan keadaan dengan unggul selisih empat poin di kuarter pertama yang berakhir 28-24. Di kuarter kedua, Satria Muda masih tetap mengungguli tim tuan rumah meski Pelita Jaya pun enggan untuk tertinggal jauh.

Meski sempat tertinggal 12 poin di kuarter dua, Pelita Jaya memangkas ketertinggalan hanya tersisa enam poin, yakni 45-51 sebelum turun minum.

Di babak kedua, Satria Muda memanfaatkan keuntungan kondisi fisik yang lebih bugar karena memiliki jeda seminggu dari laga terakhirnya. Sementara PJ yang baru bermain kemarin, tampak kewalahan di paruh kedua pertandingan.

Puncaknya terjadi di kuarter empat ketika Pelita Jaya hanya mampu mencatat 12 poin dan Satria Muda mencetak dua kali lipatnya.

Malachi Lewis menjadi pencetak skor terbanyak untuk Pelita Jaya dengan 17 poin, Thomas Robinson dan Jerome Beane Jr sama-sama mencetak 13 poin. Andakara Prastawa mencetak 10 poin dan M Arighi menyumbang delapan poin dengan keduanya masing-masing menceploskan dua tembakan tripoin.

Sedangkan pemain Satria Muda tampil baik dengan Jarred Shaw memimpin 22 poin dan 10 rebound, Curtis Lee Davis 19 poin dan 12 assist, Juan Laurent Kokodiputra 17 poin, dan Abraham Damar Grahita berkontribusi 15 poin, delapan assist, dan lima rebound.

Selanjutnya, Pelita Jaya akan berkunjung ke markas Satya Wacana Salatiga pekan depan. Sedangkan SM telah ditunggu oleh Rans Simba Bogor besok.