Polda Sulteng tingkatkan kecintaan para generasi muda terhadap Al Quran

id Polda Sulteng ,Generasi muda ,Lomba Nuzulul Quran ,Sulawesi Tengah ,Kota Palu

Polda Sulteng tingkatkan kecintaan para generasi muda terhadap Al Quran

Peserta mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Polda Sulteng dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1445 Hijriah di Kota Palu, Selasa (26/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap Al Quran dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1445 Hijriah dengan berbagai lomba.

Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Asep Ahdiatna di Palu, Selasa, mengatakan, bahwa lomba ini merupakan salah satu upaya Polda Sulteng dalam mengajak generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai Al Quran.
 
"Lomba ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda. Kami ingin mengajak mereka untuk lebih mengenal dan mencintai Al Quran," kata Kombes Pol. Asep Ahdiatna.
 
Selain itu, dia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan diantara para peserta.
 
Lomba ini diikuti sebanyak 60 orang peserta mulai dari pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs serta Bintara dan Tamtama remaja Polri Polda Sulteng.
 
"Peserta berjumlah 60 orang, yang berasal dari kelompok pelajar SD/MI sebanyak 42 orang, SMP/MTs 13 orang dan untuk bintara remaja lima personel," ujarnya.
 
Menurut dia, lomba adzan, hifzil dan tadarus Al Quran ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polda Sulteng dalam memperingati Nuzulul Quran yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 26-28 Maret 2024.
 
Lomba untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs meliputi lomba adzan dan doa sesudah adzan, hifziluran dan ceramah agama, sedangkan untuk bintara remaja Polri, kategori yang diperlombakan yakni adzan dan doa sesudah adzan serta tartil Quran atau tadarus.
 
"Semoga lomba ini dapat meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap Al Quran," ujarnya.