Wakil Bupati Morowali Utara hadiri Internasional Tourism Investment Forum 2024

id Morut

Wakil Bupati Morowali Utara hadiri Internasional Tourism Investment Forum 2024

Wabup Morut H Djira K menghadiri event International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selama dua hari, 5-6 Juni 2024 di Swissotel PIK Avenue Jakarta. ANTARA/HO-MCDD

Jakarta (ANTARA) - Wakil Bupati Morowali Utara H Djira K menghadiri event International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selama dua hari, 5-6 Juni 2024 di Swissotel PIK Avenue Jakarta.

Mengusung tema “Elevating Tourism Investments for a Sustainable Growth”, 
kegiatan ini menjadi forum investasi pariwisata berskala internasional yang dihadiri para investor dari dalam dan luar negeri.

Secara resmi event ITIF ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin, Rabu (5/6/2024).

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga Uno mengemukakan sebagai respons terhadap perkembangan pariwisata yang dinamis dan dipengaruhi oleh isu-isu global saat ini, ITIF 2024 berupaya memperkuat inovasi, ketahanan, dan pertumbuhan berkelanjutan dengan mengutamakan people, planet, dan prosperity. 

Penyelenggaraan ITIF ini menjadi platform untuk menghubungkan para pemangku kepentingan terkait peluang dan tantangan dalam penerapan investasi hijau.

"Karenanya kami berharap ITIF 2024 dapat menjadi platform untuk memberikan solusi dalam rangka mempercepat investasi pariwisata," ujar Sandiaga Uno.

Dalam forum ini, Wabup Morut H Djira menyiapkan presentasi tentang potensi dan pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Morowali Utara.

"Forum ITIF ini sangat penting seiring dengan perkembangan Morut sebagai tujuan para investor," jelasnya.

Dalam kegiatan itu Wabup didampingi Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Morut, Jibrail Abd. Kadir.

Selain Kabupaten Morowali Utara, ada dua kabupaten lainnya yang juga diundang mengikuti
International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024 yakni Parigi Moutong dan Tojo Una-una.