Polres-Poso ajak teladani Nabi Muhammad SAW guna menjaga persatuan

id Kabupaten Poso,Polres Poso,Sulawesi Tengah ,Maulid Nabi Muhammad SAW ,Pilkada

Polres-Poso ajak teladani Nabi Muhammad SAW guna menjaga persatuan

Personel Polres Poso saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Taqwa Mapolres Poso, Kamis (19/9/2024). ANTARA/HO-Polres Poso

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Poso Polda Sulawesi Tengah mengajak seluruh pihak meneladani Nabi Muhammad SAW untuk menjaga persatuan dan kesatuan termasuk menjelang Pilkada Serentak 2024.
 
Wakapolres Poso Kompol Anton H Mohamad di Poso, Kamis, mengatakan seluruh personel dan masyarakat setempat harus memanfaatkan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW guna meningkatkan keimanan dan kinerja sehingga pilkada serentak di Kabupaten Poso berjalan aman dan sukses.

"Tentunya penting bagi kita semua mengambil pelajaran dan memetik hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW termasuk perjuangan dan akhlak Rasulullah sebagai teladan yang harus kita ikuti dan jadikan pegangan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri," kata Kompol Anton.

Ia menuturkan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh personel Polres Poso serta mendukung kelancaran Pilkada 2024 di Kabupaten Poso.

“Semoga peringatan ini mendekatkan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, sehingga tugas yang diemban oleh personel dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan masyarakat. Harapannya dengan meneladani akhlak Rasulullah, personel Polres Poso mampu melaksanakan pengamanan pilkada dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, sehingga pilkada berjalan aman dan sukses," ujarnya.
 
Di lokasi terpisah, Polres Poso melakukan doa bersama dengan personel yang beragama non-Islam di tempat ibadah masing-masing.

Kata dia, untuk personel beragama Nasrani mengadakan doa di Gereja Oikumene Polres Poso, sementara personel beragama Hindu di Aula Polres Poso.
 
“Kami berharap melalui kegiatan doa bersama ini seluruh personel Polres Poso mendapatkan perlindungan dari Tuhan, sehingga pilkada di Kabupaten Poso dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses,” tuturnya.