Ribuan penonton banjiri penutupan pertandingan voli Bupati Cup V

id parimo,voly,bupati

Ribuan penonton banjiri penutupan pertandingan voli Bupati Cup V

Ratusan penonton memadati lapangan voly Desa Torue Sabtu (27/1) malam untuk menyaksikan pertanidngan final bola voly Bupati Cup V yang dihadiri Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. (Antaranews Sulteng/Jeprin-Humas Pemkab)

Bupati akan bangun stadion mini di Desa Torue karena antusiasme warga dalam olahraga voly

Parigi (Antaranews Sulteng) - Ribuan penonton memadati lapangan ola voly Desa Purwosari, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong Sabtu (27/1) malam untuk menyaksikan penutupan laga final voli Bupati Cup V antara Tolai Mas versus Semanggi Balinggi.  

Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu ketika menutup turnamen itu berharap pertandingan final ini benar-benar menunjukan kualitas nasional.  

Dikatakannya, olahraga voly sejak lama sudah melekat kuat bagi nama Parigi Moutong, bahkan, dua kali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) digelar, kontingen voly Kabupaten Parigi Moutong selalu berhasil menjadi juara I.  

Karena itu, Samsurizal meminta, pada Porprov 2018 yang akan digelar di Kabupaten Parigi Moutong November mendatang, Parigi Moutong harus mampu mempertahankan gelar juara tersebut.  

"Dua kali saya bawa tim Porprov, dua kali juga kita juara. Jadi, jangan sampai main di kandang sendiri nanti kita kalah. Saya minta panitia segera berkoordinasi dengan Pengcab voly untuk mencari pelatih yang hebat agar permainan kita lebih berkualitas," pintanya. 

Samsurizal menambahkan, pada Porprov 2018, sudah ditetapkan Kecamatan Torue sebagai salah satu lokasi untuk menggelar pertandingan cabang voly. 

Melihat antusiasme penonton setiap kali digelar turnamen Volly, Samsurizal berjanji akan membangun tribun mini di lapangan voly Torue. 

Laga final ini memperebutkan tropi Bupati dengan bonus pembinaan untuk juara 1 sebesar Rp12 juta.  

Kepala Desa Purwosari Edi Tangkas menyebutkan, selain tropy, bupati juga telah menambah total bonus bagi peserta yang meraih juara I. (Jeprin/Humas Pemda Parimo)