Kemenag Sulteng optimalkan pelayanan calon haji

id kemenag

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke (kemenag.go.id)

Salah satunya adalah memberikan pelayanan terbaik dalam hal manasik haji
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah terus memberikan pelayanan optimal kepada para jamaah calon haji pada 2018.?

"Sesuai dengan komitmen, Kemenag akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam hal meningkatkan pelayanan kepada calon haji. Salah satunya adalah memberikan pelayanan terbaik dalam hal manasik haji," kata Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke di Palu, Jumat.

Ia mengatakan manasik dilakukan 10 kali, masing-masing delapan kali di tingkat kecamatan dan dua kali di tingkat kabupaten/kota.

Hal itu salah satu upaya Kemenag untuk memantapkan pembinaan kepada calon haji, sedangkan kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) juga sudah melaksanakan pramanasik haji.?

"Jamaah wajib mengikuti manasik, karena telah dibiayai oleh dana setoran sebesar Rp38 juta," katanya.

Beberapa waktu lalu, ia juga berpesan kepada para petugas haji pad 2018 agar tetap sabar dan berkomitmen menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia mengatakan seorang petugas haji hendaknya tidak menjadikan tugasnya sebagai beban, apalagi sebagai ujian, namun sebagai amanah dan sarana untuk memperoleh rida Allah SWT.

Petugas haji, katanya, segera memberikan informasi terkini dalam perkembangan kondisi jamaah masing-masing kloter dalam media grup Whatsapp yang disediakan.?

Pada Kamis (19/7), Kemenag Kota Palu melalui Seksi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah mulai melaksanakan manasik haji tingkat kota. Kegiatan yang direncanakan selama dua hari berlangsung di lantai dasar Masjid Agung Darussalam Kota Palu.

Kepala Kemenag Kota Palu Ma?sum Rumi mengatakan kelompok terbang pertama Sulteng atau kloter 05 Embarkasi Balikpapan masuk di asrama haji transit Palu pada 31 Juli 2018.

Selanjutnya, kloter 06 hingga kloter 09 menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulteng.?

"Ada perbedaan yang sangat jauh, antara jamaah calon haji yang sering mengikuti manasik dengan yang jarang atau tidak sama sekali. Maka kami sangat mengharapkan agar semua jamaah mengikuti dengan sungguh-sungguh," katanya. 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar