Ahmad Ali sukses bawa NasDem rebut Ketua DPRD Sulteng Pileg 2019

id NasDem

Ahmad Ali sukses bawa NasDem rebut Ketua DPRD Sulteng Pileg 2019

Bendahara Umum DPP NasDem hmad M Ali menyampaikan arahan saat buka puasa bersama pengurus dan kader partai di kediamannya, di Jalan Swadaya Kota Palu, Selasa. (Antaranews/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad M Ali berhasil mengantar partai besutan Surya Paloh meraih kursi Ketua DPRD Sulawesi Tengah hasil pemilihan legislatif 2019 untuk periode 2019-2024.

"Memenangkan partai besutan Surya Paloh di Sulawesi Tengah pada pemilihan legislatif 2019 telah kita tunaikan dengan baik," ucap Ahmad M Ali, dalam arahannya pada buka puasa bersama pengurus dan kader Partai NasDem di kediamannya Jalan Swadaya Kota Palu, Selasa.

Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tengah, Nomor :560/PL.01.8-Kpt/72/Prov/V/2019 Tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilihan Umum Anggota DPRD Sulawesi Tengah Tahun 2019, Partai NasDem mampu meraih tujuh kursi.

Daerah pemilihan satu, Partai NasDem mendapat suara 15,921. Calon legislatif meraih suara terbanyak dari partai NasDem pada dapil tersebut ialah Yahdi Basma berjumlah 3.999 suara. Daerah pemilihan dua, suara partai 34.166. Ibrahim A Hafid menjadi politisi yang memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 7.165. Daerah pemilihan tiga, perolehan suara partai 21.527.

Kandidat NasDem didapil tersebut yang meraih suara terbanyak ialah Hasan P, suara 7.413. Daerah Pemilihan empat suara partai 39. 436. Caleg yang diusung dan berhasil raih suara banyak ialah Irianto Malingong 13.184 suara.

Daerah pemilihan lima, NasDem berhasil mengantar dua kadernya dari dapil tersebut ke DPRD Provinsi Sulteng yakni Imam Kurniawan Lahay dengan perolehan suara 17.896, kemudian Sonny Tandra 14.993 suara. Daerah pemilihan enam, suara partai 39.615, caleg suara terbanyak Nilam Sari Lawira 19.858.

Selanjutnya, dalam model DC1-DPR KPU Provinsi Sulawesi Tengah, yang termuat dalam sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota dewan perwakilan rakyat dari setiap kabupaten/kota di daerah pemilihan dalam wilayah rovinsi pemilu tahun 2019, yang di isi berdasarkan formulir model DB1-DPR.

Tercatat perolehan suara Partai NasDem sebanyam 271.513, kemudian Ahmad M Ali memperolehsuara terbanyak berjumlah 152.270 suara. Dengan demikian Ka Mat, sapaan akrab Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI kembali mendapat kepercayaan masyarakat Sulawesi Tengah untuk periode ke dua di DPR-RI.

Kepada kader NasDem di kediamannya, putera daerah Morowali itu menyebut waktunya NasDem kembali berbenah memastikan gagasan-gagasan besar partai ini bisa di wujudkan dalam kebijakan pembangunan kesejahteraan masyarakat.

"Inilah yang menjadi harapan masyarakat hingga mereka menitipkan amanah pembangunan daerah ini kepada kita di Partai Nasdem," kata Ahmad Ali.

Anggota Komisi VII DPR-RI itu meminta kepada jajaran pengurus partai bersama Badan Hukum (BAHU) Partai Nasdem untuk merumuskan mekanisme yang sifatnya mengikat kepada kader-kader partai, agar mereka benar-benar bisa mewujudkan harapan masyarakat dan cita-cita besar partai ini.
Bendahara Umum DPP NasDem hmad M Ali menyampaikan arahan saat buka puasa bersama pengurus dan kader partai di kediamannya, di Jalan Swadaya Kota Palu, Selasa. (Antaranews/Muhammad Hajiji)