Satgas TMMD berbaur dengan masyarakat di desa sasaran

id Tmmd, kodim 1306/donggal, Parigi moutong

Satgas TMMD berbaur dengan masyarakat di desa sasaran

Salah seorang prajurit TNI Kodim 1306/Donggal yang merupakan anggota Satgas TMMD ikut bermain sepak takraw dengan anak-anak di desa sasaran. (ANTARA/HO- satgas TMMD)

Palu (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-106 di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah berbaur dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan di desa sasaran. 

Tidak terkecuali, ikut terlibat menghibur dan berolahraga dengan anak-anak seperti dilakukan sejumlah prajurit TNI Kodim 1306/Donggal yang juga anggota Satgas TMMD di salah satu desa sasaran.

"Setiap anggota TMMD wajib bersosialisasi dan mengakrabkan diri dengan masyarakat, karena kita adalah bagian dari mereka, " kata Komandan Kodim (Dandim) 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prasetyo, di Palu, Selasa. 

Menurut dia, TNI memiliki peran serta tanggu jawab membantu mensejahterakan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan sosial, ekonomi serta pembangunan olehnya TMMD merupakan langkah alternatif unjuk mewujudkan hal itu. 

"Meski pemerintah memiliki program sendiri meningkatkan pembangunan di daerah masing-masing maka TNI ikut terlibat dan bersinergi guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan maju, " kata Widya menambahkan. 

Dia menginginkan, setiap prajurit yang bertugas agar senantiasa membangun komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat setempat sebagai wujud bhakti TNI kepada rakyat. 

Program TMMD ke-106 2019 lebih fokus menyasar tiga desa di Kecamatan Tinombo sebagaimana telah ditetapkan menjadi deasa sasaran yakni Desa Lombok, Patingke dan Ogoalas. 

"Dua desa diantaranya Patingke dan Ogoalas merupakan wilayah yang masih terisolir dan juga bagian dari Komunitas Adat Terpencil (KAT). Olehnya wilayah-wilayah sasaran ini kita upayakan pembangunan infrastruktur segera terpenuhi meskipun tidak secara keseluruhan, " tutur Widya. 
Pewarta :
Editor : Muhammad Hajiji
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar