Usai Sertijab, Bupati Poso kunjungi Panti Asuhan

id Bupati poso

Usai Sertijab, Bupati Poso kunjungi Panti Asuhan

Bupati Poso periode 2021-2024 Verna Inkiriwang dan Wakil Bupati Poso Yasin Mangun melakukan tugas perdana mengunjungi sejumlah panti asuhan di daerah itu, Senin. ANTARA/Feri Timparosa

Poso (ANTARA) - Bupati Poso periode 2021-2024 Verna Inkiriwang dan Wakil Bupati Poso Yasin Mangun melakukan tugas perdana mengunjungi seluruh panti asuhan di daerah itu, setelah melakukan serah terima jabatan dengan Plh Bupati Poso Yan Edward Guluda di Kantor Bupati Poso, Senin.

Pada acara serah terima itu, Verna Inkiriwang mengajak semua warga untuk bersinergi dan meninggalkan perbedaan di saat kontestasi pilkada 2020.

"Saya berharap perbedaan yang pernah ada untuk dihilangkan dan ditinggalkan agar kita bisa fokus dan konsentrasi bekerja sama," ujar Verna Inkiriwang.

Dia mengatakan sebagai bupati Poso yang baru, akan melaksanakan tugas untuk bekerja dan fokus pada penanganan COVID-19 dan mensukseskan program vaksin kepada seluruh masyarakat Poso.

Pada agenda perdana juga Bupati Poso dan Wakil Bupati Poso memberikan arahan dan motivasi bagi para Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), agar dapat meningkatkan etos kerja serta mampu memberikan inovasi dalam melaksanakan program pemerintahan.

“Kita dapat berlari kencang mengejar ketertinggalan serta bersinergi untuk kemajuan bersama, sesuai dengan tagline 'bekerja bersama sejahtera bersama demi kemajuan tanah Poso dan masyarakat Kabupaten Poso yang kita cintai'” ujarnya.

 
Bupati Poso periode 2021-2024 Verna Inkiriwang melakukan serah terima jabatan di Kantor Bupati Poso, Senin. ANTARA/Feri Timparosa
Usai serah terima jabatan itu, bupati dan wakil Bupati Poso serta rombongan langsung melakukan kunjungan beberapa panti asuhan, pondok pesantren dan panti jompo.

Kunjungan itu merupakan rangkaian HUT-126 Kota Poso dengan mengunjungi Panti Asuhan Fadilah Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Poso Kota Utara, Pondok Pesantren Amanah Desa Toini Kecamatan Poso Pesisir, Panti Asuhan Yahya Tentena, dan Panti Jompo Tendea.

Pemerintah Kabupaten Poso berharap dengan usia Kota Poso yang semakin dewasa itu, masyarakat bersyukur dan berbenah agar kota Poso semakin bersinar, menjadi kabupaten tangguh dan sejahtera ke depan.

"Kalau biasanya ada perayaan besar dalam rangka HUT Kota Poso, tapi kali ini kami lebih memilih berbagi kasih secara simpatik mengingat pandemi COVID-19 yang masih mewabah sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus corona di Poso,” ujar mantan finalis Puteri Indonesia itu.

Dalam kegiatan kunjungan itu, Bupati dan Wakil Bupati Poso menyapa masyarakat dengan motivasi dan penguatan serta menampung aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti ke depan.
 
Bupati Poso periode 2021-2024 Verna Inkiriwang dan Wakil Bupati Poso Yasin Mangun melakukan tugas perdana mengunjungi sejumlah panti asuhan di daerah itu, Senin. ANTARA/Feri Timparosa
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar