Banjir landa Desa Bahomakmur Kabupaten Morowali

id Sulteng,Sandi,Palu,Ppkm,Bencana ,Banjir

Banjir landa Desa Bahomakmur  Kabupaten Morowali

Sejumlah warga berada di tengah-tengah banjir yang terjadi di Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Sabtu (23/4). ANTARA/HO-BPBD Provinsi Sulteng

Palu (ANTARA) - Banjir melanda Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Sabtu.



"Banjir melanda Dusun IV dan Dusun V Desa Bahomakmur. Banjir terjadi akibat luapan air sungai yang berada di sekitar dua dusun tersebut sejak pukul 12.00 WITA," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng Andi Sembiring dihubungi di Palu, Minggu.



Tidak beberapa jam setelah air meluap, lanjutnya, pemukiman warga di Dusun IV dan Dusun lima V Desa Bahomakmur terendam banjir dengan ketinggian air setinggi lutut orang dewasa.



Akibat banjir tersebut tercatat ada 100 kepala keluarga (KK) yang terdampak. Fasilitas umum yakni Kantor Desa Bahomakkur dan sebuah masjid juga terdampak banjir.



"Saat ini warga yang terdampak banjir sangat membutuhkan bantuan sembako dan air bersih," ujarnya.



Andi mengatakan saat ini BPBD Provinsi Sulteng dan BPBD Kabupaten Morowali masih melakukan pendataan terhadap infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang terdampak banjir.



Ia mengimbau warga Desa Bahomakmur tetap waspada dan selalu siap siaga mengantisipasi bencana serupa yang dapat terjadi sewaktu-waktu.



"Sampai sekarang belum ada laporan korban jiwa. Kami terus berkoordinasi dengan BPBD Morowali untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar akibat banjir yang terjadi," tambahnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022