Peduli Pendidikan, PT GNI salurkan bantuan bagi Panti Asuhan dan Pesantren

id PT GNI ,Morut

Peduli Pendidikan, PT GNI salurkan bantuan bagi Panti Asuhan dan Pesantren

PT GNI menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan fasilitas pendidikan, Jumat (22/9/2023). ANTARA/HO-PT GNI

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat di lingkungannya, perusahaan nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) kembali mengucurkan bantuan kepada panti asuhan dan pesantren binaannya di Kota Kolonodale. PT GNI menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan fasilitas pendidikan, Jumat (22/9/2023).

Penyaluran bantuan tersebut menindaklanjuti kesepakatan dan permintaan dari panti asuhan Alesintowe Kolonodale serta Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Raudhatul Fitrah yang menaungi pesantren Raudlatul Fitrah. Lembaga sosial ini membutuhkan bantuan bahan makanan dan fasilitas belajar bagi anak-anak yang menjadi binaannya. Sedikitnya 137 orang anak mendapatkan bantuan tersebut dari PT GNI.

Perwakilan PT GNI Lim yang menyerahkan bantuan tersebut penyaluran bantuan tersebut menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman yang sudah di tanda tangani PT GNI dan pihak panti asuhan. Setelah MOU tersebut di teken, pihak panti asuhan kemudian mengajukan permintaan bantuan berdasarkan kebutuhan mereka yang mendesak dan perlu. Jumat siang PT GNI memberikan bantuan atau santunan berupa perlengkapan belajar, alat tidur, paket sembako dan makanan ringan yang diberikan ke pengurus dan seluruh anak-anak di Panti Asuhan.

“Melalui kegiatan sosial dan berbagi ini, kami ingin memberikan rasa kebersamaan kami sebagai perusahaan industri nikel yang ingin saling berbagi kepada anak-anak di Panti asuhan dan pesantren, agar dapat merasakan sedikit kebahagiaan baik dari sisi moril maupun materiil. Ini adalah kegiatan rutin kami yang sudah berlangsung beberapa bulan dan harapannya semoga ke depannya kami dapat terus membantu dan berbagi melalui kegiatan sosial ini lebih luas lagi,” katanya.

Kontribusi sosial perusahaan yang berkelanjutan dijabarkan dalam Membantu Untuk Cinta yang dilakukan setiap bulannya dengan melakukan program CSR berkelanjutan. Melalui strategi ini, diharapkan keberadaan perusahaan juga semakin memiliki nilai tambah dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas.
 
PT GNI menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan fasilitas pendidikan, Jumat (22/9/2023). ANTARA/HO-PT GNI


Pengasuh LKSA Raudhatul Fitra Achmad Ichsan Darwis, S.Kom, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT GNI yang sudah menyanggupi permintaan lembaga sosial tersebut. Bantuan fasilitas belajar itu tentunya akan sangat bermanfaat terhadap kelangsungan proses belajar mengajar murid dan guru di LKSA Raudhatul Fitra.

"Pertama kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada perusahaan GNI yang sudah mengabulkan permintaan kami, berupa mobiler untuk dipakai di lembaga panti untuk belajar anak-anak, supaya mereka lebih semangat belajarnya. Begitu juga dengan bantuan bahan makanan, ini sangat meringankan beban kami Pengurus panti dan pesantren," tukasnya. VAN