Pelita Air datangkan armada ke-8 tingkatkan konektivitas udara

id pelita air,pertamina,airbus a320

Pelita Air datangkan armada ke-8 tingkatkan konektivitas udara

Jajaran Pelita Air menyambut kedatangan armada ke 8 pesawat Airbus A320 di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Senin (25/9/2023) (Antara/HO/Pelita Air)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penerbangan PT Pelita Air Service (Pelita Air) kembali menambah armada baru pesawat jenis Airbus A320 sebagai komitmen untuk meningkatkan konektivitas udara nasional.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pesawat ini adalah pesawat ke-8 dari 11 yang sudah dipesan untuk tahun 2023.

"Pesawat yang ke-9 dan ke-10 akan tiba di minggu ke-4 Oktober dan pesawat yang ke-11 di akhir November 2023," ujarnya.

Dikatakannya, amanat dari Pemerintah untuk terus meningkatkan konektivitas udara Nasional dan tingginya minat masyarakat merupakan faktor utama yang mendorong perusahaan untuk terus menambah jumlah armadanya agar bisa menambah frekuensi penerbangan dan rute-rute penerbangan yang baru.

Tingginya animo masyarakat terhadap Pelita Air, lanjutnya, tercermin dari tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor) dari maskapai tersebut di kuartal III 2023, dimana dari periode 1 Juli hingga 24 September sudah mencapai rata-rata 83 persen.

Perusahaan penerbangan yang merupakan bagian dari entitas anak usaha PT Pertamina (Persero) tersebut menyatakan komitmennya untuk selalu mengutamakan untuk memberikan layanan terbaik serta kenyamanan masyarakat.

"Kami berharap dapat memberikan alternatif pilihan penerbangan yang nyaman, aman dan menyuguhkan pengalaman berkesan bagi para penumpang," ujar Dendy Kurniawan.