KPU Kabiupten Parigi Moutong terima logistik bilik suara Pemilu 2024

id KPU, logistik, bilik suara, KPUparimo, pemilu, ketua KPU, Dirwan Korompot, Parigi Moutong

KPU Kabiupten Parigi Moutong terima logistik bilik suara Pemilu 2024

Pegawai KPU Parigi Moutong menata bilik suara ditempat yang aman di gudang KPU setempat pada Minggu (15/10/2023). ANTARA/HO-Humas KPU Parigi Moutong

Parigi, Sulteng (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah telah telah menerima bilik suara merupakan salah satu logistik dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Bilik suara kami sebanyak 5.450 bilik. Logistik tiba pada Minggu (15/10) dan saat ini disimpan di gudang KPU," kata Ketua KPU Parigi Moutong Dirwan Korompot di Parigi, Senin.
 
Ia mengemukakan, logistik tersebut didatangkan dari Jakarta dan saat ini khusus bilik suara, baru di distribusi ke daerah.
 
Material bilik suara menggunakan bahan karton dupleks kedap air sesuai petunjuk Peraturan KPU (PKPU) Nomor 14 Tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya dalam pemilu.
 
"Masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sediakan empat bilik suara," ujarnya.

Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Parigi Moutong Syamsul Khan mengatakan, bilik suara yang datang sebanyak 545 kota, dalam satu kota berisi 10 lembar bilik dengan jumlah total keseluruhan bilik suara sebanyak 5.450.
 
"Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah kebutuhan logistik Parigi Moutong," ucapnya.
 
Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Tahun 2024, jumlah tps di daerah ini sebanyak 1.360 tps.
 
"1.360 tps dikalikan empat bilik suara per tps, hasilnya 5.440 buah bilik. KPU juga menyediakan 10 lembar bilik sebagai cadangan. Selain itu logistik bilik suara juga dimasukkan ke dalam sistem informasi logistik (Silog)," tutur Syamsul.