Terkait pemadaman bergilir area Palu, PLN enggan ditemui

id Kota Palu,PLN unit 3 Palu

Terkait pemadaman bergilir area Palu, PLN enggan ditemui

Dokumentasi - Infrastruktur jaringan listrik tegangan tinggi. ANTARA/HO/PLN

Palu, Sulteng (ANTARA) - Sudah hampir kurang lebih satu bulan, pemadaman listrik bergilir di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah terus terjadi. 

Dalam rilis yang diberikan oleh PLN kemarau berkepanjangan menjadi penyebab utama debit air yang berkurang di beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

Tidak hanya itu, pemadaman listrik juga merupakan bagian dari pemeliharaan infrastruktur kelistrikan terjadwal di wilayah Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Pihak PT PLN Area Palu masih enggan untuk ditemui, untuk memberikan pernyataan langsung terkait pemadaman listrik bergilir ini.

"Mohon maaf untuk saat ini kami hanya bisa melalui rilis," ungkap Humas PT PLN (Persero) area Palu, Natalia. Senin 13/11.

Dari jadwal informasi managemen beban pasokan tenaga listrik PLN UP3 Palu pemadaman listrik bergilir di Kota Palu masih terus dilakukan hingga hari ini.

Sejumlah masyarakat Kota Palu mengeluhkan terkait pemadaman listrik ini. Menurut mereka tak jarang jadwal pemadaman listrik bergilir yang dibagikan tidak sesuai.

"Susah juga begini mati terus lampu. Baru juga biasa jadwal tidak sesuai. Ini bisa pengaruh juga dengan alat alat elektroniknya kita, semoga PLN cepat mengatasi hal ini," ucap Kailismi salah satu masyarakat Kota Palu.

"Susah kalau tidak ada listrik, kami harap PLN bisa cepat mengatasinya," terang Sasmita warga Palu lainnya.