Kapolda dan Danrem tinjau pospam cek kesiapsiagaan Operasi Lilin Sulteng

id Kapolda Sulteng ,Danrem 132/Tadulako ,Patroli gabungan ,Sulteng ,Kota Palu,Operasi lilin Tinombala

Kapolda dan Danrem tinjau pospam cek kesiapsiagaan Operasi Lilin Sulteng

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Agus Nugroho dan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto meninjau pos pengamanan (Pospam) guna mengecek kesiapsiagaan personel pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2023 di Palu, Jumat (29/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tengah(Sulteng) Irjen Pol. Agus Nugroho bersama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto meninjau pos pengamanan (Pospam) guna mengecek kesiapsiagaan personel pengamanan Operasi Lilin Tinombala 2023.

"Patroli gabungan dilakukan untuk memantau situasi keamanan masyarakat di Kota Palu dan mengecek kesiapsiagaan personel di pos pengamanan," kata Agus di Palu, Jumat.

Ia mengatakan patroli gabungan untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Palu berjalan dengan aman dan kondusif dalam menyambut Tahun Baru 2024.

Pelaksanaan patroli gabungan ini turut diikuti oleh Tim Wasops Lilin dari Itwasum Polri untuk melakukan pengecekan lapangan.

Personel Pospam sendiri terdiri dari unsur gabungan kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Oleh karena itu, Agus menyampaikan kepada personel yang bertugas untuk selalu menjaga sinergisitas antar stakeholder dalam memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang bertugas, dan tetap semangat memberikan pelayanan dan mengamankan pelaksanaan Ibadah Natal dan tahun baru," katanya.

Sementara itu, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto menyampaikan kepada personel untuk terus memantau dan mengawasi perkembangan kamtibmas dan arus lalu lintas.

"Kepada seluruh personel untuk terus melakukan pemantauan perkembangan kamtibmas dan jaga soliditas dalam pengamanan Natal dan tahun baru," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada personel Pospam agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas.