Polres Sigi patroli ke tempat wisata jaga kamtibmas pascalebaran

id Pemkab-Sigi ,Sulawesi Tengah ,Kabupaten Sigi ,Polres Sigi ,Operasi Ketupat Tinombala

Polres Sigi patroli ke tempat wisata jaga kamtibmas pascalebaran

Personel Polres Sigi saat melakukan patroli di tempat wisata di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pascalebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Jumat (12/4/2024. ANTARA/HO-HUMAS Polres Sigi.

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Ketupat Tinombala 2024 merutinkan patroli ke tempat-tempat wisata di daerah itu pada H+2 Idul Fitri 1445 Hijriah untuk mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Patroli ini sebagai bentuk untuk mengantisipasi kejahatan, tindakan premanisme dan gangguan kamtibmas yang berpotensi menimbulkan konflik antarkelompok warga, " kata Kasi Humas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat di Sigi, Jumat.

Dia mengemukakan tujuan patroli ke tempat wisata dan pusat keramaian sebagai bentuk tugas kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama beraktivitas usai lebaran.

"Sasaran patroli ini yakni Permandian Bionga Desa Kaleke, Taman Bunga Desa Kaleke, Wisata Taman Jati Desa Langaleso, Permandian Air Panas Desa Bora, Permandian Uwelera Desa Porame, Taman Taiganja Desa Kalukubula, dan Permandian Air Panas Mantikole," ucapnya.

Nuim mengatakan kegiatan patroli menyambangi tempat wisata itu agar tidak ada terjadi kejahatan seperti pencurian berat (curat), pencurian kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta premanisme di daerah itu selama libur lebaran.

”Kami berharap dengan kehadiran Polri melalui Satgas Operasi Ketupat Tinombala 2024, masyarakat merasa dilayani oleh Polri, dijamin keamanannya, sehingga dapat menjalani aktivitas dengan aman dan nyaman tanpa kekhawatiran akan gangguan keamanan," ujar Nuim.

Dia berharap masyarakat bersama dengan pihak keamanan agar menjaga ketertiban dan keamanan dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung tugas Polri dan bekerja sama dalam menjaga kamtibmas dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum," tuturnya.

Polres Sigi telah mengerahkan 149 personel dalam pengamanan Lebaran 2024 dengan menempatkan diberbagai titik pusat keramaian.