Sigi perbaiki rumah warga tingkatkan kualitas kawasan pemukiman

id Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah ,Kawasan Permukiman ,Kulawi Selatan

Sigi perbaiki rumah warga tingkatkan kualitas kawasan pemukiman

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi (tengah) didampingi Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sigi Hidayat (kiri) saat Sosialisasi peningkatan kualitas kawasan permukiman kumuh di Kulawi Selatan. ANTARA/HO-HUMAS PEMKAB SIGI

Sigi, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), memperbaiki 24 unit rumah warga untuk peningkatan kualitas kawasan pemukiman kumuh di wilayah itu.

"Ada 24 unit rumah warga di empat desa, yaitu Palamaki, Pilimakujawa, Tomoa dan Desa O'o, Kecamatan Kulawi Selatan yang akan dilakukan perbaikan," kata Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi saat Sosialisasi Peningkatan Kualitas Kawasan Pemukiman Kumuh di Kulawi Selatan, Minggu.
 
 
Dia mengemukakan sosialisasi itu untuk perbaikan kawasan pemukiman kumuh dengan luas di bawah 10 hektare di area rumah tidak layak huni.
 
"Kami memperbaiki rumah tidak layak huni dengan luas tidak melebihi 10 hektare," ucapnya.
 
Pemerintah daerah, kata dia, memberikan bantuan dana kepada warga untuk perbaikan rumah tidak layak huni sebesar Rp20 juta per rumah.
 
"Masing-masing rumah akan diberikan dana perbaikan sebesar Rp20 juta untuk renovasi," ujar dia.
 
Dia berharap dengan bantuan renovasi rumah itu dapat mengubah kawasan kumuh itu menjadi pemukiman baik dan bersih di kecamatan itu.
 
"Ini karena ada 14 rumah belum memiliki fondasi, nanti secara pribadi saya tanggung enam karung semen setiap rumah supaya bisa bangun fondasinya segera," katanya.