Pemprov Sulteng salurkan sebanyak 235 paket pangan bergizi bagi KPM di Sigi

id Pemprov Sulteng ,Bakti sosial,Bantuan pangan bergizi,Kabupaten Sigi ,Sulawesi Tengah

Pemprov Sulteng salurkan sebanyak 235 paket pangan bergizi bagi KPM di Sigi

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulteng Fahruddin D. Yambas menyerahkan bantuan paket pangan bergizi kepada warga di Sigi, Jumat (16/8/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan bantuan 235 paket pangan bergizi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berisiko stunting di Kabupaten Sigi.

"Bantuan 235 paket pangan bergizi ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang berisiko atau telah stunting di Desa Rahmat dan Desa Berdikari, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng Sitti Hasbiah N. Zaenong di Sigi, Jumat.
 
Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi pemerintah dan masyarakat dalam menurunkan angka kemiskinan melalui penurunan angka stunting.
 
Sebanyak 235 paket pangan bergizi tersebut berupa beras 10 kilogram, telur 60 butir, susu intan dua liter, kacang hijau dua kilogram yang diberikan per KPM, kemudian 200 liter minyak goreng dan 400 paket cemilan bergizi untuk anak-anak.
 
Ia mengatakan giat ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 400.14.1.1/284 / Ro.Adpim.G.ST/2024 pada tanggal 12 Juli 2024 tentang Tim Penyelenggara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 tingkat Provinsi Sulteng.
 
Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulteng Fahruddin D. Yambas mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan giat bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI.
 
"Dalam semangat kemerdekaan, kita diingatkan akan pentingnya gotong royong dan saling membantu sesama," ujarnya.
 
Menurut dia, bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan sosial.
 
Oleh karena itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan menjadikan momen peringatan kemerdekaan ini sebagai momentum untuk berkontribusi lebih banyak untuk daerah dan bangsa ini.
 
Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.