Korem 132 Tadulako dan Polda Sulteng perkuat sinergi jaga keamanan wilayah

id Korem 132/Tadulako ,Polda Sulteng ,Perkuat sinergi,Jaga keamanan wilayah ,Sulteng

Korem 132 Tadulako dan Polda Sulteng perkuat sinergi jaga keamanan wilayah

Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Deni Gunawan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho di Palu, Selasa (10/9/2024). (ANTARA/HO-Penrem 132 Tadulako)

Palu (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) memperkuat sinergi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, khususnya dalam menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Kami akan terus bersinergi dengan Polri untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian bagi masyarakat, khususnya menjelang pilkada serentak di tingkat provinsi, serta 12 kabupaten dan satu kota," kata Komandan Resor Militer (Danrem) 132 Tadulako Brigjen TNI Deni Gunawan dalam kunjungan perdananya ke Polda Sulteng di Palu, Selasa.

Kunjungan ke Polda Sulteng ini merupakan kali pertama Brigjen TNI Deni Gunawan, setelah melaksanakan serah terima jabatan di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XIII/Merdeka, menggantikan Brigjen TNI Dody Triwinarto yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 132/Tadulako.

Ia mengatakan kunjungan ini menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan sinergitas antarkedua pihak.

Tidak hanya sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, menurut dia, namun bertujuan untuk mengoptimalkan dan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulawesi Tengah.

Ia menegaskan pentingnya menjaga hubungan baik dan kerja sama antara TNI dan Polri dalam mendukung tugas masing-masing institusi.

Ia menyebutkan sinergi antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjalankan tugas negara, terutama di wilayah yang strategis seperti Sulawesi Tengah.

"Demi menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024," ujarnya.

Untuk itu, dia menyampaikan komitmen untuk melanjutkan kerja sama yang solid dengan jajaran Polda Sulteng yang telah terjalin dengan baik.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan kunjungan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam mempererat hubungan antara kedua institusi

Selain itu, kata dia, juga sekaligus menunjukkan keseriusan kedua belah pihak dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah.

"Ini adalah pertemuan silaturahmi yang penuh makna, terutama dalam upaya kita bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sulawesi Tengah tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Ia mengatakan dengan pergantian kepemimpinan di Korem 132 Tadulako, diharapkan kolaborasi antara TNI dan Polri di Sulawesi Tengah dapat terus terjaga dan semakin kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.