Satlantas Polresta Palu bagikan sebanyak 850 paket sembako kepada warga

id Satlantas Polresta Palu ,Bakti sosial ,Pembagian sembako,Pembersihan rumah ibadah ,Sulawesi Tengah ,Hari Lalu Lintas Bha

Satlantas Polresta Palu bagikan sebanyak 850 paket sembako kepada warga

Personel Satlantas Polresta Palu memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan di Palu, Rabu (11/9/2024). (ANTARA/HO-Humas Polresta Palu)

Palu (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polresta Palu, Polda Sulawesi Tengah, melaksanakan bakti sosial berupa pembagian 850 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan pembersihan rumah ibadah di daerah ini dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

"Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan," kata Kasat Lantas Polresta Palu AKP Kanisius Franata di Palu, Rabu.
 
Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan wujud nyata pihak kepolisian dalam memberikan manfaat terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.
 
Selain itu, kata dia, personel Satlantas Polresta Palu juga menggelar kegiatan pembersihan pada sejumlah tempat ibadah, baik masjid, gereja dan vihara di beberapa titik di Kota Palu.
 
"Kami juga ingin memberikan sumbangsih dengan membersihkan tempat - tempat ibadah, sebagai bentuk penghormatan terhadap kerukunan umat beragama di Kota Palu,” katanya.
 
Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial ini menjadi wujud komitmen Polresta Palu untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat melalui berbagai aksi nyata, dan tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas.
 
Selain itu, ia melanjutkan bahwa momentum peringatan Hari Lalu Lintas menjadi pengingat tentang pentingnya peran lalu lintas dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.
 
Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat Kota Palu untuk tetap menjaga kedisiplinan dalam berlalu lintas dan selalu menghormati sesama pengguna jalan, sehingga ketertiban dan keamanan di jalan raya dapat terus terjaga dengan baik.
 
"Kami berharap berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk kepedulian, tetapi juga bisa mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat, khususnya di Kota Palu," ujarnya.