Liga Arab Kutuk Pembom Maut Di Beirut

id bom, libanon

Liga Arab Kutuk Pembom Maut Di Beirut

Ilustrasi (FOTO.ANTARA/REUTERS / Sharif Karim)

Ada tangan jahat yang berusaha mengutak-atik keamanan dan kestabilan Lebanon, mendorong negeri itu ke arah kemerosotan keamanan serta perpecahan politik di tengah krisis Suriah dan situasi tegang di wilayah tersebut," kata al-Arabi
Kairo - Liga Arab (AL), Jumat (19/10), mengutuk pemboman mobil pada pagi harinya sehingga menewaskan sedikitnya delapan orang dan melukai lebih dari 85 orang lagi di Ibu Kota Lebanon, Beirut.

Di dalam satu pernyataan, Nabil al-Arabi, Sekretaris Jenderal lembaga Pan-Arab, mengutuk pemboman tersebut yang ditujukan kepada Kepala Departemen Penerangan Pasukan Keamanan Dalam Negeri Lebanon, Wissam El Hassan.

"Ada tangan jahat yang berusaha mengutak-atik keamanan dan kestabilan Lebanon, mendorong negeri itu ke arah kemerosotan keamanan serta perpecahan politik di tengah krisis Suriah dan situasi tegang di wilayah tersebut," kata al-Arabi.

Ia menyeru semua pemimpin politik di Lebanon agar memperlihatkan pengekangan diri, dan bekerjasama untuk menangkap para penyerang itu.

Ia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban pemboman serta pemerintah Lebanon dan rakyatnya, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu pagi.

Jumat pagi, satu bom mobil meledak di luar satu gedung tempat tinggal di dekat Lapangan Sassin di Kabupaten Ashrafieh di Beirut, sehingga menewaskan delapan orang, termasuk Wissam El Hassan, dan melukai lebih dari 85 orang lagi.(C003/SKD)