Barca amankan tiket semifinal Piala Raja

id messi,barca

Barca amankan tiket semifinal Piala Raja

Messi setealh mencetak gol, menang 2-0 atas Espanyol (https://twitter.com/Barca)

Barcelona,  (Antaranews Sulteng) - Juara bertahan Barcelona mencapai semifinal Piala Raja dengan kemenangan 2-0 atas Espanyol pada Kamis, untuk mengatasi defisit 0-1 dari leg pertama pada malam ketika rekrutan baru Philippe Coutinho melakukan debutnya.

Gol-gol awal dari Luis Suarez dan Lionel Messi menghapus rasa tegang di Nou Camp setelah seteru abadi Barca Real Madrid, serta Athletic Bilbao dan Real Sociedad, disingkirkan lawan-lawannya yang relatif merupakan tim-tim yang lebih kecil dari kompetisi musim ini.

Menghadapi rival sekota Espanyol berpotensi menjadi "kulit pisang" bagi pasukan Ernesto Valverde, yang kalah 0-1 pada leg pertama pekan lalu, namun Barca jarang direpotkan di depan publik Nou Camp.

Gelandang serang baru Barca asal Brazil Coutinho, yang didatangkan dari Liverpool bulan ini dengan memecahkan rekor transfer klub yakni 142 juta pound, mendapatkan "standing ovation" ketika ia masuk lapangan pada babak kedua.

Setiap sentuhannya disambut hangat para penonton pada malam ketika Barca mengucapkan selamat jalan kepada pemain serba bisa asal Argentina Javier Mascherano, yang akan bergabung ke heibei China Fortune.

Mascherano mendapatkan "guard of honour" sebelum pertandingan sebagai penghormatan terhadap tujuh setengah tahun masa baktinya di Nour Camp.

Suarez menyamakan skor agregat pada menit kedelapan, menyambar umpan silang Aleix Vidal dari jarak dekat untuk membawa Barca memimpin sebelum upaya Messi dari jarak jauh yang terdefleksi pada menit ke-25 memastikan posisi Barca di empat besar.

Espanyol berupaya bangkit dengan penampilan penuh semangatnya pada fase akhir pertandingan, namun mereka justru nyaris kemasukan melalui serangan balik ketika tandukan Messi membentur tiang gawang.

Barca bergabung dengan penakluk Real Madrid, Leganes, Valencia, yang pada Rabu menyingkirkan runner up musim lalu Alaves melalui adu penalti, dan Sevilla, yang mengalahkan Atletico Madrid, pada undian Jumat untuk semifinal, di mana leg pertama akan dimainkan Rabu mendatang.

 Penerjemah: A.R.A Adipati