Ibu-ibu di Desa Salua dapat layanan KB gratis dari Pemda Parigi Moutong

id KB Gratis,Desa Salua,Parimo

Ibu-ibu di Desa Salua dapat layanan KB gratis  dari Pemda Parigi Moutong

Petugas dari Dinas P3AP2KBKabupaten Parigi Moutong memberikan layanan KB gratis kepada ibu-ibu di Desa Salua, Kabupaten Sigi. (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Meski bukan menjadi wilayah kerjanya, namun kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam di Sesa Salua, Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, patut dipresiasi. 

Selain memberikan bantuan makanan, perbaikan infrastruktur dan pelayanan kesehatan, relawan kemanusiaan Sulteng Bangkit Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong juga memberikan layanan KB gratis kepada masyarakat setempat. 

Seperti yang terlihat dalam beberapa hari terakhir, puluhan ibu rumah tangga di Salua mendapatkan pelayanan KB secara gratis dari P3AP2KB Kabupaten Parigi Moutong. 

Kepala Dinas P3AP2KB Wayan Sulastro mengatakan, sebelumnya pihak BKKBN perwakilan Sulawesi Tengah telah lebih dulu melakukan layanan KB, namun masih ada ibu rumah tangga yang belum sempat melanjutkan KB khususnya KB yang masih menggunakan Tablet. 

"Pihak BKKBN Perwakilan Sulawesi Tengah telah melakukan layanan KB gratis di desa Salua, namun sesuai arahan Pak Bupati kami lakukan layanan KB Gratis lanjutan. Terbukti masih ada ibu ibu yang belum sempat melakukan KB," Ujar Wayan ditemui di Posko relawan Kabupaten Parigi Moutong Kabonena Palu, Selasa, (30/10). 

Wayan menambahkan, layanan KB yang diberikan berupa KB suntik dan KB jenis tablet atau PIL dengan jumlah pasien sebanyak 33 orang dengan rincian 16 orang menggunakan KB suntik dan 17 orang menggunakan KB jenis Tablet atau PIL KB.

"Agar lebih efektif, layanan KB gratis kami lakukan dengan cara mengunjungi rumah rumah warga setempat," ungkapnya.

Sebelumnya Dinas P3AP2KB kerjasama dengan BKKBN perwakilan Sulawesi Tengah telah melakukan layanan KB Gratis kepada warga pengungsi di posko mandiri Kabonena Palu. (M.Taufan/Humas Pemda Parigi Moutong)
 
Petugas dari Dinas P3AP2KBKabupaten Parigi Moutong memberikan layanan KB gratis kepada ibu-ibu di Desa Salua, Kabupaten Sigi. (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)