Film "The Lion King" terlaris pekan kemarin

id the lion king,box office mingguan

Film "The Lion King"  terlaris pekan kemarin

Salah satu adegan dalam trailer "The Lion King". (ANTARA News/YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Film baru yang dibintangi Donald Grover, “The Lion King”, masih tetap menjadi yang terlaris pada akhir pekan kemarin dengan mengantongi pendapatan 75,5 juta dolar, jauh di atas “One Upon a Time in Hollywood” dan “Spider-Man: Far from Home yang masing-masing mencetak 40,3 juta dolar dan 12,2 juta dolar.

Dengan performa pekan kemarin, “The Lion King” sekarang memuncaki box office weekend dengan total pendapatan 350,7 juta dolar atau sekitar Rp4,9 triliun untuk pekan kedua di 4.725 bioskop domestik (AS).

Sementara secara keseluruhan di seluruh dunia film ini telah mengantongi total pendapatan 962,67 juta dolar atau Rp13,48 triliun sejauh ini, namun masih berada di urutan 44 pada daftar box office sepanjang masa yang masih dipimpin “Avengers: Endgame”, demikian mengutip data Box Office Mojo, Senin.

Film animasi Disney yang digarap sutradara Jon Favreau dan dirilis 19 Juli 2019 ini dibintangi Donald Gover, James Earl Jones, Beyonce Knowles, Chiwetel Ejiofor, Alfre Woodard, John Oliver, Seth Rogan, dan Keegan-Mihael Key sebagai pengisi suara.

“One Upon a Time in Hollywood yang dibintangi Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, dan Margot Robbie dan dirilis 26 Juli, dalam pekan pertamanya kemarin mengantoni pendapatan 40,3 juta dolar di bioskop-bioskop domestik AS.

“Spider-man: Far from Home” yang sudah melewati penayangan pekan keempat minggu lalu, mengantongi pendapatan mingguan 12,2 juta dolar di AS, sedangkan total pendapatannya di seluruh dunia sejak dirilis 2 Juli 2019 mencapai 1,03 miliar dolar.