Timnas U-19 Indonesia kalahkan Hong Kong 4-0

id timnas u19,kualifikasi piala asia u19,fakhri husaini

Timnas U-19 Indonesia kalahkan Hong Kong 4-0

Pemain Tim Nasional Indonesia U-19 Amiruddin Bagas Arrizqi (kanan) berselebrasi dengan rekannya sekaligus saudara kembarnya Amiruddin Bagus Alfikri usai menjebol gawang Tim Nasional Hong Kong U-19 dalam laga babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-19 Indonesia kokoh di puncak klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 usai mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-0 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Ketiga gol Indonesia dilesakkan oleh Amiruddin Bagas, Muhammad Fajar Fathur Rachman, David Maulana dan Amiruddin Bagus (penalti).

Indonesia berada di puncak Grup K dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Di peringkat kedua ada Korea Utara yang berpoin empat usai menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-0 juga pada Jumat.

Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi oleh Hong Kong dan Timor Leste. Timor Leste sendiri dipastikan tidak lolos ke Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah selalu kalah di dua laga Grup K.

Dalam laga kontra Hong Kong, Indonesia mendominasi pertandingan sejak wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov meniup peluit tanda sepakan pertama. Amiruddin Bagus dan kawan-kawan seakan tidak memberikan Hong Kong waktu untuk ‘bernapas’.

Timnas U-19 Indonesia yang dilatih Fakhri Husaini mendapatkan peluang bagus di menit ke-14. Namun, sepakan Mochammad Supriadi dapat ditepis oleh kiper Lo Siu Kei dan bola pantul yang dihantam Beckham Putra melambung dari gawang.

Hong Kong yang hanya mengandalkan serangan balik harus menyaksikan gawangnya kebobolan di menit ke-24 melalui kaki bek kanan Amiruddin Bagas. Bagas meneruskan umpan dari kapten David Maulana.

Unggul 1-0 membuat para pemain Indonesia semakin bersemangat. Pada menit ke-30, skuat berjuluk Garuda Nusantara tersebut mampu menggandakan kedudukan berkat gol Muhammad Fajar Fathur Rachman.

Fajar mengeksekusi dengan baik ‘assist’ dari Mochamad Supriadi. Bagi Fajar, itu merupakan gol ketiganya di Grup K. Sementara Supriadi mencatatkan assist kedua di grup.

Tidak ada gol lain tercipta setelahnya. Skor 2-0 bertahan hingga laga memasuki masa jeda.

Di paruh kedua, Indonesia tetap menguasai jalannya laga.

Indonesia pun mampu membuat gol ketiga melalui tendangan bebas David Maulana di menit ke-61.

Gol tendangan penalti di menit 90+3 dari Amiruddin Bagas membuat laga ditutup dengan skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia. Penalti diberikan setelah saudara kembar Bagus, Amiruddin Bagas dijatuhkan di kotak penalti.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-19 Hong Kong: Lo Siu Kei-pg, Chan Yun Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun, Tong Connor Hew Fung (55’, Chang Kwong Yin), Lai Pui Kei (60’, Yip Cheuk Man), Chan Shinichi (kapten), Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun, Jesse Joy Yin Yu, So Dick On (70’, Adrian Cheung).

Timnas U-19 Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi-pg, Amiruddin Bagas, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid, Brylian Aldama, David Maulana (kapten), Beckham Putra (87’, Braif Fatari), Mochammad Supriadi (78’, Khairul Imam Zakiri), Amiruddin Bagus, Muhammad Fajar Fathur Rachman (65’, Sutan Zico).