Peduli COVID-19 Polres Poso bagikan sembako

id polres-poso

Peduli COVID-19 Polres Poso bagikan sembako

Kapolres Poso AKBP Darno (kanan) menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu pengelola Panti Asuhan Anak Yatim di Kota Posa, Sulawesi Tengah, Jumat (15/5). (ANTARA/Feri Timparosa)

Poso (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Poso melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga terdampak pandemi virus corona (Covid-19) di beberapa wilayah kelurahan di ibu kota Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Jumat.

Kapolres Poso AKBP Darno di Poso, Jumat mengatakan pembagian sembako itu merupakan bentuk kepedulian aparat Polres Poso kepada warga yang terdampak Covid-19.

"Hari ini kami langsung bagikan kepada mereka yang wajib mendapatkan bantuan itu," ujar Darno.

Kegiatan ini, kata Darno, merupakan instruksi Kapolri kepada semua jajaran Polri, baik tingkat Polda, Polres maupun Polsek.

"Hal ini mengandung maksud sebagai wujud kepedulian kita untuk membantu dan berbagi dengan sesama saudara-saudara kita yang kurang mampu, ditambah lagi dengan situasi pandemi Covid-19," ujarnya.

Kapolres mengatakan pembagian sembako tersebut dengan bentuk paket yang disalurkan ke beberapa Panti Asuhan serta dan keluarga yang kurang mampu.

Khusus Panti Asuhan yang menjadi sasaran penyaluran bantuan tersebut antara lain Panti Asuhahan Anak Yatim Baitul Jannah di Kelurahan Moengko lama, Panti Asuhan Anak Yatim Fadillah Alkherat di Keluarahan Tegal Rejo bawah.

Selain itu bantuan tersebut juga disalurkan kepada puluhan warga kurang mampu di Kelurahan Tegalrejo, Lawanga, Lawanga Tawongan, Bonesompe, Moengko Baru, Moengko lama, dan Kelurahan Madale.

"Distribusi sembako itu dibagi menjadi beberapa tim menuju lokasi yang telah ditetapkan," tuturnya.
 
Kapolres Poso AKBP Darno (lima kanan) berfoto bersama jajarannya serta pajangan bantuan paket sembako sebelum melakukan bakti sosial membagikan bantuan paket sembako kepada pengelola Panti Asuhan Anak Yatim dan warga kurang mampu di Kota Posa, Sulawesi Tengah, Jumat (15/5). (ANTARA/Feri Timparosa)