Kapolda Lantik Pejabat Utama Polda di Pos Komandan Taktis Poso

id Polda-poso

Kapolda Lantik Pejabat Utama Polda di Pos Komandan Taktis Poso

Pelantikan empat pejabat utama Polda Sulteng yang berlangsung di Pos Komando Taktis di Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Senin (28/12/2020). ANTARA/Feri Timparosa

Poso (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso melantik empat pejabat utama di lingkungan Polda Sulteng yang berlangsung di Pos Komando Taktis di Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Senin.

Pejabat yang dilantik dan diserahterimakan di luar Markas Polda Sulteng itu masing-masing Karo SDM Polda Sulteng sebelumnya Kombes Pol Harry Haryadi Badjuri kepada Kombes Pol Mahedi Surindra, kemudian Dir Binmas Polda Sulteng, yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Mahedi Surindra kini diisi oleh Stephanus Lumowa.

Selanjutnya Dir Intelkam Polda Sulteng sebelumnya Kombes Pol Mohamad Ridwan kini dijabat Kombes Pol Ronalzie Agus, dan Dansat Brimob Polda Sulteng sebelumnya Kombes Pol Ronny Lumban Gaol diserahterimakan kepada Kombes Pol Joko Sulistio.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan saat ini kepolisian menghadapi beberapa kegiatan kepolisian, baik rutin maupun operasi kewilayahan di antaranya Operasi Mantap Praja yang sudah dilalui dan puji syukur sudah berjalan dengan aman dan baik.

"Saya berpesan kepada pejabat baru agar segera berkoordinasi dan melaksanakan tugas sbaik-baiknya," tutur Abdul Rakhman Baso.

Pada kesempatan itu Kapolda Sulteng mengapresiasi seluruh jajaran kepolisian yang bertugas dalam operasi lilin di daerah itu karena sudah berjalan dengan baik dan tidak ada gangguan teror dari kelompok radikal.

Kapolda juga mengharapkan seluruh anggota harus melihat perkembangan situasi dan melaksanakan tugas dengan baik.

"Saya berterima kasih atas pelaksanaan tugas kepolisian selama ini,tentunya pejabat baru harus sinergitas dengan tugas yang sudah dilaksanakan selama ini," tutupnya.

Pada kesempatan itu, selain pelantikan empat pejabat utama Polda Sulteng, juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat personil Polri secara simbolis di jajaran Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso mengatakan upacara kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi COVID-19 dan padatnya kegiatan operasi rutin kepolisian dan operasi khusus Tinombala 2020 tahap IV.

Sehingga, kata Rakhman,  pelaksanaan upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Kabupaten Poso dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai pemerintah.

 Abdul Rakhman juga menjelaskan dalam periode ini, ada sebanyak 1.310 personil Polri jajaran Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat, terdiri dari pamen 23 personil, pama 140 personil, bintara 969 personil dan bhayangkara 178 personil.

"Pangkat baru yang saudara sandang, bukanlah diperoleh secara cuma-cuma, namun atas perjuangan dan dedikasi yang luar biasa di institusi Polri," ujar Kapolda.

Acara pelantikan dan upacara kenaikan pangkat personil kepolisian di lingkup Polda Sulteng turut hadir Danrem 132/Tadulako, Wakapolda Sulteng dan para pejabat utama Polda Sulteng.
 
Pelantikan empat pejabat utama Polda Sulteng yang berlangsung di Pos Komando Taktis di Desa Tokorondo Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Senin (28/12/2020). ANTARA/Feri Timparosa