Demokrat Buol dorong musda momen pembenahan partai menang pemilu di Sulteng.

id musda, demokrat,sulteng

Demokrat Buol dorong musda momen pembenahan partai menang pemilu di Sulteng.

Kasmat Ibrahim, Ketua DPC Partai Demokrat Buol.(ANTARA/HO-Kiriman Agung).

Buol (ANTARA) - Partai Demokrat Buol mendorong pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) momentum untuk evaluasi dan pembenahan menuju partai pemenang pemilu di wilayah Sulawesi Tengah.

"Musda Partai Demokrat Sulteng tahun 2021,  harus menjadi cikal bakal meletakkan dasar langkah, gerak dan program kerja partai untuk mewujudkan visi menang Pemilu 2024 di Sulteng," kata Ketua DPC Partai Demokrat Buol, Kasmat Ibrahim, dalam rilisnya, di Buol, Kamis malam.

Ia mengatakan, karena itu Musda Partai Demokrat Sulteng yang akan dilaksanakan sebagai titik awal langkah pembenahan kembali organisasi dan program kerja partai dalam mempersiapkan demokrat menjadi pemenang pemilu di wilayah setempat.

Ia mengatakan, karena syarat untuk menang pemilu adalah struktur yang solid, meluas dan penguatan pemahaman kader lewat kursus, pendidikan, serta  berperan aktif hadir dalam aktifitas sosial ekonomi rakyat. 

Kemudian katanya, partai harus siap, struktur harus terbangun sampai tingkatan desa,  juga terus hadir dan berperan dalam mengurangi beban rakyat, baik sosial, ekonomi, pendidikan juga kesehatan.

"Demokrat adalah partai yang punya pengalaman berkuasa selama satu dekade di Indonesia, tentu semangat untuk menjadikan partai ini menjadi pemenangan pemilu adalah mimpi setiap kader," ujar Politisi Muda Kabupaten Buol ini. 

Ia mengungkapkan meski kontestasi Pilkada serentak baru saja usai, namun situasi politik menuntut sesuai perkembangan zaman sehingga kinerja partai mesti terencana.

"Sebagai partai peserta pemilu, demokrat turut serta dalam mensukseskan, baik dengan mendorong kader sendiri, ataupun tokoh yang berkomitmen dengan perjuangan partai," jelasnya.

Ia menyebut, di Sulawesi Tengah, Partai Demokrat pada akhirnya mengantarkan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir menjadi pemenang pilkada, setelah sebelumnya gagal mendorong Ketua Demokrat Sulteng Anwar Hafid.

"Selain itu, di beberapa daerah Kabupaten juga sukses, utamanya Kabupaten Poso, dimana Kader Partai Demokrat terpilih sebagai Bupati," katanya. 

Ia mengatakan, terkait dengan kepemimpinan Anwar Hafid Partai Demokrat di Sulteng, sejauh ini sudah cukup sukses dan berhasil.

"Pak Anwar sudah cukup membuktikan sukses kepemimpinanya menahkodai demokrat, namun akan lengkap jika Demokrat menjadi partai pemenang pemilu di Sulteng tahun 2024 mendatang," ungkapnya. 

Untuk figur mana yang layak memimpin Demokrat Sulteng ke depan, Kasmat Ibrahim dan seluruh DPC Demokrat Buol berharap Anwar Hafid masih diberikan mandat memimpin Partai Bintang Mercy ini. 

"PaK Anwar Hafid adalah karakter komplit dan akan menjadi titik episentrum atau sosok utama Demokrat Sulteng menjadi pemenang pemilu di Sulteng," tutupnya.