Servis Hemat Untuk Kijang Kapsul

id toyota, mobil, kijang

Servis Hemat Untuk Kijang Kapsul

ilustrasi ((ANTARA News/Istimewa))

Jakarta - PT Toyota Astra Motor menggelar servis hemat untuk Kijang Kapsul (1996-2004) berupa potongan biaya servis dan harga suku cadang yang lebih murah mulai 2 Juli sampai akhir Desember 2012.

"Program ini memberi potongan harga 50 persen untuk biaya servis," kata GM Corporate Planning and Public Relation TAM Widyawati Soedigdo, di Jakarta, Jumat.

Selain itu, lanjut dia, seiring dengan dilokalkannya produksi komponen saringan oli (oil filter) dan saringan udara (air filter) Kijang Kapsul, harga kedua komoditas turun sebesar 30 dan 70 persen.

"Harga saringan oli turun dari Rp38.600 menjadi Rp26.000 per unit dan harga saringan udara turun dari Rp290 ribu menjadi Rp52 ribu per unit," ujar Widyawati.

Harga kedua komponen tersebut, dipastikannya, lebih murah dibandingkan harga komponen "after market" yang dijual bebas di pasar onderdil.

Sebelumnya saringan oli, kata dia, diimpor dari Thailand. Sedangkan saringan udara diimpor dari Jepang. "Sejak Juni Denso telah memproduksi komponen tersebut di Indonesia," ujar Widyawati.

Ia mengatakan semua dealer Toyota di seluruh Indonesia terlibat dalam program hemat servis Kijang Kapsul tersebut."Total penjualan Kijang Kapsul sendiri mencapai 377.045 unit," ujar Widyawati. (R016)