Pemkab Buol mulai laksanakan vaksinasi cegah penyebaran COVID-19

id pemkab buol,wabup buol,abdullah batalipu,bupati buol,amirudin rauf,vaksinasi covid-19

Pemkab Buol mulai laksanakan vaksinasi  cegah penyebaran COVID-19

Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu meninjau pelaksanaan vaksinasi berlangsung di halaman Kantor Dinas PU Buol, Selasa. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Buol)

Buol, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, mulai melaksanakan program vaksinasi untuk menekan dan mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat demi kesehatan dan keselamatan bersama.

"Vaksinasi ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk pencegahan COVID-19, demi kesehatan dan keselamatan bersama," ucap Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu di Buol, Selasa.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai sejak Senin (1/2), hari ini Selasa (2/2) pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum.

Pelaksanaan vaksinasi itu setelah Pemkab Buol menerima 2.000 dosis vaksin sinovac dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pada 31 Januari 2021.

Wabup Abdullah mengemukakan tenaga medis menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan vaksinasi berhubung mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

"Iya, untuk tenaga kesehatan yang akan divaksin berjumlah kurang lebih sekitar 1.500 orang," sebutnya.

Setelah tenaga medis, vaksinasi aka diberikan kepada para ASN, dan TNI-Polri terutama mereka yang telribat dalam pelayanan umum.

"Setelah komponen pemerintah selesai divaksin, maka selanjutnya akan ke masyarakat di antaranya tokoh agama dan lainnya," ungkap dia.

Pemerintah Kabupaten Buol siap menyukseskan pelaksanaan vaksinasi untuk pencegahan penyebaran COVID-19, agar kehidupan bisa kembali berjalan normal seperti sebelum adanya pandemi ini.

Sebelumnya Bupati Buol Amirudin Rauf mengemukakan vaksinasi salah satu cara dan upaya menekan penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) itu.