NasDem Sulteng gelar iftar Ramadhan bersama penyintas bencana Pasigala

id Nasdem,Nasdem sulteng,Paket iftar,Takjil,Ramadhan

NasDem Sulteng  gelar iftar Ramadhan bersama penyintas bencana Pasigala

Pengurus Partai dan kader Partai NasDem membagikan paket iftar Ramadhan kepada penyintas bencana di hunian sementara di Kota Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), Rabu (14/4/2021). (ANTARA/HO- NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar iftar Ramadhan Hijriah dengan membagikan paket makanan dan takjil kepada warga penyintas bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala (Pasigala) .

Wakil Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng Zulfikar di Palu, Rabu mengatakan kegiatan iftar yang bertajuk "Ramadhan Berkah Bersama Nilam Sari Lawira akan berlangsung selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Ia mengatakan paket iftar tersebut dibagikan langsung oleh pengurus dan kader Partai NasDem Sulteng bersama Nilam Sari Lawira yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah kepada penyintas bencana gempa, tsunami dan likuefaksi yang saat ini berada di lokasi pengungsian menempati hunian sementara.

"Setiap hari NasDem Sulteng akan membagikan 500 paket iftar kepada warga penyintas bencana di tiga daerah tersebut. Hari ini kami bekerja sama dengan DPD Partai Nasdem Kota Palu kegiatan berlangsung di dua titik," ucapnya.

Ia menyebutkan pada Rabu (14/4) atau hari kedua Ramadhan ini telah menyalurkan sebanyak 300 paket iftar kepada warga penyintas di Petobo yang menempati hunian sementara (huntara) Jateng dan Huntara Hijau, selain itu juga dibagikan sebanyak 200 dos makanan untuk pengendara yang melewati Bundaran Tugu Nol di Jalan Sultan Hasanuddin Kota Palu

"Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat di Kota Palu saat program ini diluncurkan," ujarnya.

Sementara Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Palu Ista Nur Masyithah mengemukakan pihaknya menggelar kegiatan yang sama bertajuk "Gema Ramadhan Nasdem Kota Palu" yang secara bersamaan juga mendapatkan dukungan paket Iftar dari Nilam Sari Lawira.

"Kami sisipkan kegiatan tersebut menjadi item kegiatan Gema Ramadhan Nasdem Kota Palu," ujar Ista yang merupakan Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPD Partai Nasdem Kota Palu.

Di Kota Palu, kata Ista, Partai Nasdem akan menggelar sejumlah kegiatan sosial selama bulan Ramadhan, antara lain pembagian sembako bagi penyintas di huntara, pembagian Iftar untuk buka puasa, anjangsana panti asuhan dan panti jompo, pelayanan kesehatan gratis di huntara, acara beda tauhid dan sahur bareng, buka puasa penyintas tunawisma di Pasigala dan buka puasa bersama pengurus dan tarwih berjamaah.

"Mohon doa agar seluruh kegiatan selama bulan Ramadhan ini berlangsung sukses," ujar Ista.
 
Pengurus dan kader Partai NasDem membagikan paket iftar Ramadhan kepada pengendara di Bundaran Tugu Nol Kota Palu, Rabu (14/4/2021). (ANTARA/HO-NasDem Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar