Danrem 132/Tadulako kunker ke Kabupaten Poso

id Poso,Danrem,kunker

Danrem 132/Tadulako kunker ke Kabupaten Poso

Komandan Korem (Danrem)132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka. ANTARA/HO-Feri Timparosa

Poso, Sulteng (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem)132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka,  Dian Doddy Triwinarto beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Ibu Persit KCK Cabang XXI Dim 1307/Poso di Makodim 1307/Poso. 


Danrem 132/Tdl bersama Ibu dan rombongan tiba di Makodim 1307/Poso disambut Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 1307/Poso Cinthya Ayu Hasroel dilanjutkan pengalungan bunga dan tarian Motaro (tarian penyambutan tamu adat Pamona Poso). 

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 132/Tdl bersama istri juga berkesempatan melakukan penanaman pohon dan peresmian Gudang, Kamar jaga dan garasi Kodim 1307/Poso.

Dia menekankan agar sebagai generasi penerus bangsa, kita tidak boleh melupakan sejarah, mari kita gugah semangat kita agar tetap mengingat perjuangan para pahlawan serta senantiasa melakukan hal yang selaras, dan perlu diingat bahwa perjuangan para pendahulu kita untuk mewujudkan situasi yang aman dan damai khususnya di Kabupaten Poso, itu tidak mudah.

Dia juga berpesan kepada seluruh prajurit Kodim 1307/Poso beserta keluarga agar selalu bersyukur sehingga kita lupa bagaimana caranya untuk mengeluh, jaga kesehatan keluarga, dan memperhatikan anak-anak kita agar dibina, itu adalah anugerah dan harus selalu di syukuri.

“Prajurit saya harus jadi prajurit petarung yang selalu bersyukur sehingga lupa caranya untuk mengeluh, jangan pernah ragu untuk berbuat yang baik, teruslah bersyukur dan yakinkan bahwa kehadiran kita bermanfaat bagi orang lain,“ tegasnya. 

Kegiatan pengarahan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan bagi Koramil dan Babinsa berprestasi dan Sesi Foto bersama.